MEDAN - Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Petani Kelapa Sawit (DPP Apkasindo-Perjuangan) meminta agar petani kelapa sawit fokus untuk Peremajaan Sawit Rakyat (PSR).

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Bidang Advokasi dan Hubungan Antar Lembaga DPP Apkasindo-Perjuangan, Subangun Berutu di Medan, Senin (22/11/2021).

Dikatakannya, DPP Asperindo Perjuangan telah menghimpun berbagai persoalan yang dihadapi para petani kelapa sawit yang nantinya menjadi bahan untuk dibawa ke kementerian terkait.

"Jadi kita meminta agar para petani kelapa sawit bisa mendapatkan perhatian dan fokus di program PSR. Ini penting karena banyak persoalan yang nantinya akan bisa kita selesaikan," ujar Subangun Berutu.

Dalam pertemuan dengan sejumlah petani kelapa sawit di Sumut, Subangum Berutu meyakinkan bahwa DPD Apkasindo Perjuangan Sumut akan segera digerakkan untuk mengadvokasi para petani kelapa sawit.

Maka itu, DPP Apkasindo Perjuangan akan segera memberikan mandat pembentukan kepengurusan DPD Apkasindo Perjuangan Sumut kepada Zakaria Rambe, Aulia Andri dan Rara Sasmaya Hati.

Hadir dalam pertemuan tersebut, anggota DPRD Sumut dari Perindo, Jonius Taripar P Hutabarat, Aulia Andri (Ketua DPD Pujakesuma Medan) dan Endang Sri Astuti.