SERGAI - Diduga tabrak lari, Irwansyah alias Iwan Lubis alias Iwan Bunga (40) warga Dusun I Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, tewas mengenaskan di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Medan-Tebing Tinggi KM 60 - 61, tepatnya depan Masjid Takwa Sei Rampah, Sabtu (20/11/2021) sekira pukul 20.10 WIB. "Awalnya korban usai sholat Isya diduga mau memulangkan sepeda motor Honda beat BK 6278 XAL warna merah. Saat keluar komplex Mesjid yang jalannya agak menurun, tak disangka-sangka datang Ttuk trailer (gandeng) merk Fuso tangki dengan nopol BK 8894 CQ yang bermuatan dari arah Tebing Tinggi menuju Medan," kata warga di lokasi.

Akibat kejadian tersebut, Honda Beat yang dikendarai korban langsung menyeruduk bagian samping kiri belakang dan korban masuk ke kolong truk yang bermuatan dan tergilas ban dari trailer.

Akibatnya, kata warga, korban mengalami luka bagian perut pecah dan usus terburai, sementara bagian kepala juga mengalami luka yang cukup 
parah dan korban tewas di TKP.  Sedangkan Honda Beat yang dikendarai korban juga ringsek di bagian depan.

Melihat kejadian tersebut, sopir truk trailer yang diketahui bernama Raflan Silaban (53) warga Simpang Kantor kecamatan Medan Belawan, langsung tancap gas arah ke Medan.

Secara spontan,warga yang lagi ramai karena malam Minggu mencoba mengejar truk trailer tersebut, terang warga.

Saat itu, warga yang langsung mengejar supir truk langsung distop. Namun supir berdalih kalau dirinya akan ke kantor polisi untuk menyerahkan diri. Akhirnya warga langsung mengiring ke Polres Sergai.

Sambungnya, selanjutnya Personil Unit Laka Polres Sergai yang tiba dilokasi. Kemudian membawa korban ke RSUD 
Sultan Sulaiman untuk di visum.

Sedangkan sepeda motor dan truk trailer berikut sopirnya sudah diamankan di Sat Lantas Polres Sergai.

Supir truk Trailer kepada awak media mengatakan ia datang dari Tebing menuju Belawan untuk bongkar muatan.

"Aku takut dipukul masa, makanya aku lari kesini," kilah supir truk

Kasat Lantas Polres Sergai AKP Ghandi melalui Kanit Laka Ipda Rahmadan Helmi, Sabtu (20/11) membenarkan peristiwa Laka lantas yang mengakibatkan korban pengendara meninggal dunia di lokasi kejadian.

"Berawal pada saat Septor Honda Beat BK -6278- XAL yang dikendarai oleh Iwan Lubis (40) setelah selesai membeli kecap ditoko sembako milik Udin yang berada disisi kanan dari arah jalan Medan menuju Tebing Tinggi.


Selanjutnya, korban langsung menyeberang jalan dari kanan ke kiri tidak memperhatikan situasi arus lalu lintas jalan. Kemudian langsung menabrak bagian samping kiri daripada belakang Mobil Truck Trailer Merk Mitsubishi BK -8894- CQ yang dikemudikan oleh Raflan Silaban," terang Kanit Laka.

"Saat ini barang bukti kendaraan dan supir truk sudah diamankan di Satlantas Polres Sergai guna proses pemeriksaan lebih lanjut," pungkasnya.