SERGAI - Komandan Korem (Danrem) 022/PT ( Pantai Timur), Kolonel Inf. Parlindungan Hutagalung disertai Ketua Persit KCK Cabang Korem 022/PT, Ny. Mira P  Hutagalung, Komandan Kodim (Dandim) 0204/DS (Deli Serdang), Letkol Kav Jackie Yudhantara lakukan peninjauan ke lokasi banjir di Dusun I Gang Kancil Desa Seirampah, Kecamatan Seirampah, Sabtu (20/11/2021). Usai meninjau banjir dengan menaiki perahu karet, rombongan Danrem 022/PT langsung menuju Posko Dusun I yang terletak di bantaran Sungai Bedagai (dekat jembatan) guna memberikan bantuan.

Danrem 022/PT, Kolonel Inf. Parlindungan Hutagalung mengatakan kunjungan ini adalah bentuk kepedulian sesama saudara, apalagi yang sedang ditimpa musibah.

"Cukup prihatin kita melihat kondisi ini, dimana hampir sebulan banjir merendam ratusan bahkan mungkin ribuan rumah warga di dua kecamatan," kata Parlindungan.

"Harapan kami dan harapan kita semua, mari kita berdo'a kepada Sang Pencipta agar musibah ini cepat selesai dan warga bisa beraktifitas kembali seperti biasa," ujar Danrem 022/PT, Kolonel Inf. Parlindungan Hutagalung.

Ia juga mengimbau warga tetap menjaga kesehatan dan menerapkan prokes agar semua terhindar dari segala penyakit dan Covid-19.

"Bantuan yang kami berikan ini adalah bentuk kepedulian dari Korem 022/PT dan ibu - ibu Persit KCK Korem 022/PT dan setidaknya mampu meringankan beban yang ditanggung saudara - saudara kami yang ada di pengungsian yang lagi ditimpa musibah banjir," tambah Danrem 022/PT dihadapan ibu Sri saat menyerahkan bantuan secara simbolis.

Lanjut Danrem, cobaan ini mudah-mudahan cepat berlalu dan dan semuanya tetap dalam kondisi sehat wal afiat dan terus menjaga kesehatan dan penerapan prokes.

Sementara itu, Sri warga Dusun I berterima kasih kepada TNI dan pengurus Persit KCK Korem 022/PT yang peduli dengan kondisi warga terdampak banjir.

"Semoga bantuan yang kami terima ini, menjadi berkah bagi kami,"katanya.

Turut hadir, Asisten I Setdakab Sergai, Nina Deliana Hutabarat, Wakapolres Sergai Kompol Syofyan, Kadis Sosial, Arianto, Plt Kepala BPBD Sergai Henri Suharto, para Pamen, Perwira sejajaran Korem 022/PT, Kasdim 0204/DS, Dan Ramil 10/SR, Lettu Inf. Yasir, Kapolsek Firdaus AKP Idham Halik, Camat Seirampah, Rahmat Suhendra Damanik dan Kepala Desa Seirampah, Munajat.