SIBOLGA - Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Sibolga menggelar turnamen PBVSI Sibolga Cup I, memperebutkan Piala Wali Kota Sibolga, Sabtu (20/11/21). Pertadingan Bola voli PBVSI Sibolga Cup I disambut antusis masyarakat.

"Saya sebagai putra asli Kota Sibolga mengucapkan apresiasi kepada ketua PBVSI Sibolga dan seluruh kepengurusan PBVSI yang telah mau menyelanggarahkan kegiatan pertandingan Bola Voli, ini merupakan pertama kali di Kota Sibolga setelah dua tahun terahir," ucap warga, Martin Pasaribu.

Dengan ada kegiatan olahraga, lanjutnya, putra putri di Kota Sibolga terhindar dari kegiatan menyimpang, seperti narkoba, lem kambing dan penyakit sosial lainnya.

"Saya berharap ke depannya pertadingan-pertadingam olah raga di Kota Sibolga dapat terus teselenggara agar bakat yang terpendam selama ini bagi putra- putri Sibolga dapat tersalurkan, sehingga atlet-atlet olahraga dapat mengharumkan nama Kota Sibolga dikanca olahraga nasional," ujarnya

Wali Kota Sibolga melalui Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Josua Hutapea bersama Wiko Lovino Siregar Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sumatera Utara didampingin Ahmad Kennedy Manullang Ketua PBVSI Kota Sibolga melepasankan pukulan pertama ditandakannya dimulainya pertadingan Bola Voli PBVSI Cup I.

"Saya berharap dengan dimulainya pertadingan bola voli sampai dengan selasai pertandingan yang memperebutkan piala Wali Kota Sibolga kepada seluruh tim yang ikut bertading dapat tetap seportif," ucapnya.

"Saya selaku Ketua PBVSI Sumatera Utara mengapresiasi ketua PBVSI Sibolga yang baru saja dilantik yang telah langsung menggelar pertadingan PBVSI Cup I yang pertama kali di Kota Sibolga, setelah dua tahun terahir," ujar Wiko.

Dengan adanya pertadingan PBVSI cup yang pertama kali ini, sambungnya di Kota Sibolga tercipta atlet bola voli yang mengharumkam nama Kota Sibolga yang dapat bermain di kancah olah raga nasional.

"Kita PBVSI Sumut berharap kepada PBVSI Sibolga dengan adanya pertandingan ini dapat melahirkan atlet Bola Voli yang dapat berkontribusi pada pertandingan pon 2024 yang akan mendatang," pungkasnya.

Ahmad Kennedy Manullang mengatakan pertandingan ini digelar selama lima hari, adapun tim yang bermain sebanyak 29 tim, 19 tim bola voli putra 10 tim bola voli putri.

Ia menambahkan, pertandingan PBVSI Cup I ini bertujuan untuk mencari atlet bola voli yang akan direncanaka bertading pada tahun 2022 di Kota Medan.

"Bukan hanya itu saja, saya juga nantinya akan usahakan di setiap kecamatan dan kelurahan memiliki lapangan bola voli agar para atlet boli voli dapat terus berlatih guna membanggakan nama Kota Sibolga," pungkasnya.

Mewakili Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Josua Hutapea bersama dengan Wiko Lovino Siregar Ketua PBVSI Sumut  didampingin Ahmad Kennedy Manullang  Ketua PBVSI Sibolga melepasankan pukulan pertama.