SIBOLGA - Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan tak main-main soal pengerjaan  infrastrusktur pembuatan pembetonan trotoar dan drainase di sejumlah titik yang ada di setiap Kelurahan di Kota Sibolga. Bahkan wali kota tak sungkan sidak ke proyek pengerjaan saluran air. Jamal meminta pengerjaan itu harus berjalan optimal dan lancar sesuai prosedur yang ada. Menurut dia bukan pembangunan yang asal jadi.

Wali Kota Sibolga yang akrab dengan warga itupun juga tak segan-segan turun langsung meninjau proyek yang sedang dikerjakan, Senin (15/11/2021).

Seperti proyek pembuatan pembetonan trotoar dan drainase. di Kelurahan Pasar Belakang, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga. Menurut Jamal itu dikerjakan harus benar-benar efektif. Karena saat ini cuaca ekstrem masih berlanjut.

Wali Kota Sibolga, Jamal sempat turun ke dalam parit (aliran air) untuk memastikan pembuatan drainase itu sesuai prosedur apa tidak.

Karena trotoar yang akan dibangun ternyata nantinya akan dijadikan tempat jualan sarapan pagi dan jajanan tradisional. Ide itu juga akan menambah dan meningkatkan perekonomian masyarakat Sibolga.

"Sebab Sibolga bukan hanya identik dengan ikan. Ada produk-produk buatan tangan masyarakat Sibolga yang bisa bersaing dengan produk-produk dari daerah lain," timpal Wali Kota Sibolga, H Jamal Pohan.*