SERGAI - Selama 14 hari ke depan terhitung 15 November - 28 November 2021, Polres Serdang Bedagai menggelar Operasi Zebra Toba 2021.


Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Dr. Ali Machfud menjelaskan, Operasi Zebra Toba 2021 merupakan operasi pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat di bidang lalu lintas yang dilaksanakan dengan mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis dengan tetap menerapkan Prokes dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas guna memutus penyebaran pandemi covid 19.

"Dalam operasi ini hanya memberikan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pada saat melaksanakan Operasi Zebra Toba 2021," ujar Kapolres saat memimpin apel di Mapolres Sergai, Senin (15/11/2021).

Kapolres juga menegaskan, pada operasi ini petugas harus mampu mengantisipasi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan serta gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan kemacetan pelanggaran lalu lintas dan bahkan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

"Selain itu pandemi covid-19 saat ini diharapkan para pelaksana operasi mampu memberikan edukasi pada lokasi yang berpotensi menjadi tempat penyebaran virus covid-19," ujar Mantan Kasubdit IV Dirkrimmum Polda Jatim.

Kapolres menegaskan, laksanakan deteksi dini penyelidikan dan pemetaan terhadap lokasi atau tempat yang rawan kecelakaan lalu lintas terjadi kemacetan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta lokasi berpotensi penyebaran covid-19.

"Berikan pembinaan dan penyuluhan kepada seluruh masyarakat tentang keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas serta bahaya Covid-19 berupa kegiatan sosialisasi serta kampanye baik melalui media cetak elektronik maupun media sosial," tegas Kapolres Sergai.

Apel pasukan ini dihadiri juga Dandim 0204/DS Letkol Kav. Jeckie Yudhantara, S.Sos., M.Han, Ketua DPRD Serdang Bedagai dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan, Kajari Serdang Bedagai diwakili Kasi Intel Agus, PJU Polres Sergai, Peleton TNI Kodim 0204/DS, Pleton Dinas Perhubungan Sergai, Pleton Dinas Pol PP, Pleton Dinas Kesehatan Kabupaten Sergai dan Pleton Pramuka.