PALAS - Polres Padanglawas melalui Polsek Sosa menggelar sosialisasi proaktif penerimaan Bintara Polri Tahun Ajaran 2022 kepada masyarakat di Kecamatan Sosa sekitarnya, Sabtu (13/11/2021).


Sosialisasi berlangsung di Aula Mapolsek Sosa, dihadiri para kepala desa se kecamatan Sosa untuk disampaikan kepada masyarakat sebagai upaya menjaring minat dan animo masyarakat terkait penerimaan anggota Polri tahun ini.

Kapolres Palas, AKBP Indra Yanitra Irawan melalui Pjs Kapolsek Sosa, Iptu Mhd.Taufik Siregar mengatakan, sosialisasi ini merupakan upaya mengkampanyekan kepada warga yang memiliki putra dan putri dan berkeinginan untuk mengabdi pada bangsa dan negara, satu di antaranya dengan menjadi anggota Polri.

Kata Taufik, pada tahun 2022 ini Institusi Polri membuka penjaringan masyarakat yang berminat mengabdikan diri sebagai anggota Polri.

“Melalui sosialisasi ini diharapkan masyarakat yang memiliki putra dan putri siswa-siswi SMA/SMK/MA sederajat untuk mendaftarkan diri mengikuti proses seleksi penerimaan di organisasi Polri," imbaunya.

Mhd Taufik mengutarakan, rekrutmen anggota Polri tahun 2022 diharapkan para siswa yang berminat bergabung dengan Polri segera mendaftarkan diri yang dilakukan secara online melalui website penerimaan.polri.go.id.

Terkait kepastian pembukaan pendaftaran, lanjutnya dapat dipantau langsung melalui website online penerimaan.polri.go.id.

“Bisa juga datang langsung ke Bagian Sumda Polres Palas yang terbuka untuk umum dan bersedia memberikan informasi terkait penerimaan anggota Polri,” sarannya.

Ia menambahkan, untuk informasi lebih lanjut penerimaan Bintara Polri ini, panitia petugas Sumda akan menyampaikan setelah dapat dipastikan waktu dimulainya pendaftaran.