PADANGSIDIMPUAN - Memasuki minggu ke 3, kegiatan Jumat bersih yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan di seputaran pasar Sagumpal Bonang dan Jalan Cokro Aminoto, Jumat (12/11/2021). Kegiatan tersebut diawali apel bersama di halaman Kantor Walikota Padangsidimpuan.

Wali Kota yang bertindak sebagai pimpinan apel, menyampaikan gerakan yang dilakukan setiap hari Jumat ini merupakan wujud dari visi-misi Kota Padangsidimpuan, untuk menjadikan Padangsidimpuan yang berkarakter, bersih, aman dan sejahtera (Bersinar).
 
Ia juga berpesan agar dalam pelaksanaan Jumat bersih ini tetap melakukan sosialisasi dan himbauan kepada para pedagang agar tidak menggunakan trotoar dan badan jalan untuk menggelar dagangannya.
 
“Pembenahan serius memang sudah semestinya dilakukan, untuk menata kembali 'wajah' Padangsidimpuan dan mengingat Kota Padangsidimpuan merupakan epicentrum di Tabagsel untuk itu perlu dilakukan pembenahan," ujar Wali Kota.
 
Pemko Padangsidimpuan akan terus melakukan pengawasan terkait kebersihan, khususnya di area pasar dan akan memberikan pemahaman kepada para pedagang, untuk peduli akan kebersihan dan tidak menggelar dagangannya lagi di badan jalan dan trotoar.