PALAS - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Padanglawas (Palas) sosialisasikan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Mandiri. Kegiatan berlangsung selama 3 hari yang berakhir, Kamis (11/11/2021) yang diikuti seluruh Kepala Sekolah Negeri dan Swasta se Kabupaten Padanglawas (Palas) di Aula Hotel Syamsiah Sibuhuan.

Kepala Dinas Pendidikan  dan Kebudayaan Kabupaten Padanglawas, Hj Rosida Wati Suriani SPd melalui Kasi Kurikulum Dikdasmen, Komad Jamal mengatakan,kegiatan ANBK bertujuan untuk meningkatkan mutu satuan pendidikan yang menjadi acuan pembuatan RKAS.

"Para kepala sekolah tingkat sekolah dasar(SD) baik negeri maupun swasta yang mengikuti kegiatan ANBK akan mendapat pengetahuan dalam pembuatan RKAS untuk peningkatan mutu pendidikan yang lebih baik," terangnya, Jumat (12/11/2021).

Kata Komad, kegiatan ANBK ini dilaksanakan dengan dua cara yaitu sistim daring yang langsung dikirim Kementerian Pendidikan  dan semi daring yang pengirimannya melalui server sekolah penyelenggara.

"Kegiatan ANBK ini direncanakan dilaksanakan empat gelombang. Untuk gelombang 1 dan 2 dilaksanakan 15 -18 November 2021 dan selanjutnya gelombang ke 3 dan 4 dilaksanakan mulai 18 - 25 November 2021," tutup Komad Jamal.