PALAS - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Padanglawas (Palas) menggelar pelatihan kader dasar yang melahirkan 42 kader intelektual. Kegiatan pelatihan kader dasar (PKD) berlangsung berlangsung selama tiga hari di lokasi MDA Desa Bonal, Kecamatan Lubuk Barumun.

Ketua Panitia PKD, Freddy Manda Syahputra didampingi Sekretaris, Damsul Anwar dan Bendahara, Rifati Duhaila Siregar mengatakan pelaksanaan PKD diharapkan dapat menjadi insvirasi bagi kader PMII untuk lebih berdedikasi dalam bersikap.

”Sebanyak 42 peserta PKD diharapkan memiliki sikap intelektual dalam bersikap dan mampu mengimplementasikan semua pengetahuan kepada kehidupan bermasyarakat," ujar Freddy, Jumat (12/11/2021).

"Atas dukungan Pemkab Palas, PC NU dan para senior PMII kegiatan pelaksanaan pelatihan kader dasar berjalan sukses sesuai yang diharapkan," katanya.

Pernyataan senada disampaikan, Ketua Umum PMII Palas Rolin Fadilah. Ia menambahkan kader PMII diharapkan mampu menunjukan jati diri yang memiliki sikap intelektual.

"Jangan hanya sebagai kader yang ikut -ikutan, tanpa dibekali ilmu pengetahuan sebagai kader yang disiplin dan berdidikasi yang baik," tegasnya.

Lanjut Rolin, melalui kegiatan PKD ini seorang  kader harus memiliki kualitas yang baik dalam bingkai kehidupan bernegara dan bersi’ar untuk kelangsungan Ahlusunnah Wal- Jama’ah.

Rolin Fadillah juga mengingatkan, seluruh Kader PMII untuk selalu beretika positip dan jangan mudah terpancing dengan isu yang kebenaran belum tentu bisa dipertanggungjawabkan, tukasnya.