ASAHAN - Bupati Asahan, H. Surya, BSc meminta TP PKK Kabupaten Asahan, meningkatkan perestasi yang telah diraih selama ini.

Hal ini diungkapkannya saat membuka kegiatan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TP PKK Kabupaten Asahan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Jumat (12/11/2021).

Menurut Bupati, TP PKK sebagai mitra kerja Pemerintah Kabupaten Asahan memiliki fungsi strategis, dengan kelembagaan mulai dari tingkat pusat hingga desa. Bahkan dasawisma berkiprah membantu pemerintah dalam mengatasi permasalahan perempuan dan anak, dengan merumuskan program implementasi 10 program PKK, menggerakkan kader.

Selain itu, membangkitkan gotong royong, turut aktif dalam kegiatan perencanaan di desa serta peka terhadap isu-isu dan permasalahan terkait yang ada di daerah, dapat merumuskan kegiatan yang sesuai untuk mengatasinya sehingga visi Pemerintah Kabupaten Asahan masyarakat Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter dapat terlaksana dengan baik.

"Saya berharap, melalui rapat koordinasi ini, TP PKK dapat mengevaluasi program dan kegiatan yang telah dilaksanakan untuk memantapkan dan menyempurnakan kebijakan pengelolaan gerakan PKK, serta mampu berkreasi dan inovatif," tuturnya.

Sebelumnya, Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan Ny Hj Titiek Sugiarti Surya mengatakan, pihaknya tahun ini mengikuti beberapa lomba yang diadakan TP PKK Provinsi Sumatera Utara. Selain itu, dalam jangka waktu dekat PKK Provsu akan mengunjungi PKK Kabupaten Asahan.

"Ini berarti suatu tanda TP. PKK Kabupaten Asahan akan dievaluasi oleh TP. PKK Provsu untuk mewakili TP. PKK Provsu mengikuti lomba tingkat nasional," terang Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan.

Hj Titiek berharap kepada OPD, camat dan kepala desa/lurah agar dapat membantu TP. PKK dalam program kerjanya sehingga nantinya dapat prestasi gemilang untuk Kabupaten Asahan.

"Saya juga berharap kepada desa yang mengikuti lomba agar tetap semangat, terus berinovasi dan menjalin hubungan yang baik dengan warganya, agar prestasi yang kita inginkan dapat kita capai," tuturnya.