SIBOLGA - Wali Kota Sibolga membuka turnamen olahraga futsal antar pelajar tingkat SMK dan SMA se kota sibolga tahun 2021, yang dilangsungkan di lapangan olahraga futsal di Jalan Merpati Kota Sibolga, Kamis (11/11/2021).

Turnamen secara resmi dibuka ditandainya tendangan pertama yang langsung dilakukan walikota sibolga.

Walikota sibolga, Jamaluddin pohan saat membuka turnamen futsal tersebut menyampaikan turnamen ini bertujuan untuk menjadikan para pelajar tingkat SMA dan SMK se Kota Sibolga dapat berkreasi di masa pandemi terutama dibidang olahraga.

"Melalui kegiatan ini, tumbuh dan berkembang semangat sportifitas dalam diri para pelajar sebagai generasi penerus bangsa. Semangat ini nantinya juga diharapkan menjadi cikal bakal semangat membangun, yang secara terus menerus menggelora, menuju kemajuan kota Sibolga di masa yang akan datang," kata Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan.

Turnamen olahraga futsal yang di ikuti pelajar tingkat SMA,SMK di Kota Sibolga tersebut berlangsung hari ini hingga keluarnya tim pemenang dalam turnamen tersebut.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Sibolga menuturkan, penyelenggaraan turnamen futsal antar pelajar ini tetap mengedepankan protokol kesehatan sesuai instruksi Mendagri nomor 58 tahun 2021, ini terlihat para pemain dan official tim sebelum mengikuti pertandingan diwajibkan lebih dulu menjalani tes swab.

Tak hanya itu para pemain dan official tim juga diharuskan telah melakukan vaksinasi sebanyak dua tahap.

"Turnamen futsal ini yang digelar dinas pariwisata pemuda dan olahraga kota sibolga juga melakukan pembatasan jumlah penonton, yang diperbolehkan memasuki kawasan lapangan hanya tim dan official yang akan bertanding," ungkap Rahmat.

Senada itu, turnamen futsal ini digelar bertujuan untuk mencari bibit handal dalam olahraga dikota sibolga sekaligus untuk memberikan ruang bagi para pelajar dalam mewujudkan prestasi olahraga sehingga visi sibolga sehat pun dapat terwujud.

Selain dihadiri Wali Kota Sibolga, turnamen futsal antar pelajar se kota Sibolga juga dihadiri langsung Kapolres Kota Sibolga, Kadis Pendidikan dan Ketua Koni Kota Sibolga.