SIBOLGA - Sejumlah sarana penunjang wisata di Kota Sibolga seperti hotel, kafe dan resto serta tempat fitnes dan olahraga dikunjungi Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Sibolga, Kamis (11/11/2021).

Kedatangan petugas Dinas Parpora Kota Sibolga tersebut bertujuan untuk memberikan penyuluhan dan imbauan kepada pihak pengelola atau pengusaha agar tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19. Sehingga dalam melaksanakan usaha tetap menyediakan tempat cuci tangan dengan dilengkapi hand sanitazer.

Tak hanya itu Dinas Parpora juga meminta pengelola usaha juga aktif memberikan mengimbauan pengunjung agar menerapkan prokes saat berada di lokasi usaha mereka. Bahkan, untuk menghindari konflik dengan pengunjung, Dinas Parpora Kota Sibolga juga menempelkan imbauan penerapan prokes di pintu-pintu masuk lokasi usaha.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Sibolga, Rahmat Tarihoran ST, menjelaskan kegiatan memberikan penyuluhan dan imbauan yang dilaksanakan di sejumlah sarana penunjang wisata ini, bertujuan untuk memberikan pemahaman akan pentingnya menjalankan protokol kesehatan di masa pandemi sekarang ini.

"Kami harap para pengusaha dan pengelola usaha-usaha yang dikunjungi masyarakat agar lebih ketat menjalankan prokes Covid-19," jelasnya seraya menjelaskan kegiatan itu juga berkaitan dengan terbitnya aturan Mendagri terkait penerapan prokes di tempat-tempat usaha di masa pemberlakuan PPKM.

Lanjut Rahmad Tarihoran menambahkan, kegiatan itu juga sebagai bentuk kinerja Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Sibolga yang turut membantu Pemerintah Kota Sibolga dalam menekan perkembangan kasus Covid-19 di Kota Sibolga. Apalagi Sibolga kini telah ditetapkan Kota berlevel Satu dalam PPKM.

"Jadi kegiatan ini sebagai bukti keseriusan Dinas Parpora Kota Sibolga membantu Pemkot Sibolga dalam mempertahankan status level satu PPKM Kota Sibolga," ujarnya sembari mengemukan kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari intruksi Walikota Sibolga dan kegiatan ini juga telah disampaikan kepada Walikota dan Satgas Penanganan Covid 19 Kota Sibolga.