PALAS - Musyawarah Cabang Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Padanglawas (Palas) di Aula Hotel Grandika Sibuhuan, terpilih sebagai Ketua IDI Kabupaten Palas Priode 2021-2024, dr Affandi Siregar.


Terpilihnya Affandi Siregar melalui Muscab IDI,setelah mendapat suara terbanyak dari peserta Muscab yang hadir.

Kegiatan Muscab IDI dihadiri pengurus IDI wilayah di antaranya dr Alamsyah Lukito MKes, dr Ery Suhaymi SH MH, MKed (surg) SpB, dr Marzuki Samian MA(K3), dr HT Kesuma Putra Dk Sp Ak MKes,dr Wanda Efendi Siregar dan bertindak sebagai Ketua Musyawarah, dr M Yamin.

"Muscab IDI tersebut menjadi ajang silaturahmi serta diskusi antar sesama dokter di Kabupaten Padanglawas," kata Ketua Muscab, dr.M Yamin, Kamis (11/11/2021).

Dikatakan, dalam forum kegiatan Muscab IDI ini peserta yang hadir mengusung semangat, dokter di Kabupaten Palas harus mampu meningkatkan pelayanan kesehatan dan memberikan edukasi kepada masyarakat.

Dengan demikian, sambungnya, peran dan kontribusi dokter dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Palas sekitarnya selama situasi masa pandemi saat ini.

dr M Yamin juga menjelaskan, muscab yang dilaksanakan melalui voting ini menempatkan dr Affandi Siregar terpilih sebagai Ketua IDI Cabang Palas setelah mendapatkan dukungan suara terbanyak dari peserta musyawarah.

Ketua IDI Cabang Palas Priode 2021-2024 terpilih, dr Affandi Siregar menyampaikan, rasa terima kasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan kepada dirinya.

Ia juga mengajak seluruh dokter yang tergabung di IDI Cabang Palas untuk memberikan berkontribusi positif, baik edukasi dan pelayanan kesehatan dalam masa pandemi ini.

“Selama ini kita telah berjuang di garda terdepan baik dalam pencegahan maupun perawatan dan memberikan edukasi kepada masyarakat Palas tentang kesehatan," katanya.

Ia berharap, semua dokter yang tergabung di IDI terus menjaga kredibilitas dan berjuang di garda terdepan dalam penanganan Covid-19, karena tugas kita ke depan terlibat aktif dalam vaksinasi Covid-19.

"Sebagai dokter yang memiliki tugas pelayanan kesehatan, kita harus mampu meningkatkan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat guna mendukung program kesehatan yang telah dicanangkan pemerintah daerah kabupaten Palas," pintanya kepada semua dokter yang tergabung di IDI Cabang Palas.

Menurut Affandi, harga mati buat semua dokter untuk bekerja sama dengan pemerintah daerah Kabupaten Palas dalam peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Affandi yang dikenal masyarakat Palas umumnya dan khususnya di Puskesmas Binanga, sosol yang pandai bergaul dan dinilai mampu meningkatkan pelayanan kesehatan meminta dukungan seluruh rekan seprofesinya agar tenaga kesehatan tetap istiqomah dalam menjalan tugas untuk kemanusian untuk kepentingan masyarakat khususnya.