SIBOLGA - Abdul Hasan (66) warga Jalan Jompol, Kelurahan Pancuran Pinang, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga ditemukan mengapung di bawah steger di salah satu tangkahan ikan di Kota Sibolga, Rabu (10/11/2021). Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja melalui Kasi Humas, Iptu R Sormin mengatakan, jasad seorang pria tersebut pertama kali ditemukan warga sudah tidak bernyawa lagi dengan posisi posisi telungkup di bawah steger tangkahan ikan. 

"Berdasarkan keterangan yang kita peroleh, bahwa korban merupakan petugas jaga malam di tangkahan ikan,” kata Sormin kepada wartawan.

Menurut keterang saksi, lanjut Sormin, sekira pukul 09.30 WIB, Abdul Hasan pergi ke tangkahan ikan yang berada di sebelah rumahnya, sekitar pukul 10.00 WIB, seorang warga bernama Pak Nas mendatangi rumah korban dan memberitahukan kepada anaknya (Muhammad Alvin), bahwa ayahnya melompat ke laut.

“Mendengar kabar tersebut, Muhammad Alvin langsung bergegas melihat ke arah laut, dan menemukan ayahnya sudah mengapung dalam posisi telungkup di bawah steger tangkahan tersebut,” terang Sormin.

Setelah dievakuasi dari laut, sambung Sormin, korban sempat dibawa ke Puskesmas Pelabuhan Sambas Sibolga, lalu dirujuk ke RSU FL Tobing Sibolga untuk mendapatkan pertolongan.

Dari hasil pemeriksaan pihak RSU FL Tobing Sibolga menyatakan korban Abdul Hasan meninggal dunia sekitar pukul 10.30 WIB dan jenazah langsung dibawa ke rumah duka, dan rencananya dikebumikan hari ini juga.

"Belum diketahui pasti bagaimana korban nekat meloncat ke bawah steger tangkahan ikan tersebut. Polsek Sibolga Sambas masih memproses kejadian itu," jelasnya.