ASAHAN - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Asahan telah mencapai 40,84 persen. Hal ini diungkapkan Bupati Asahan, H. Surya saat meninjau pelaksanaan vaksin di 5 Puskesmas yang ada di Kabupaten Asahan, Senin (8/11/2021).

"Saat ini, pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kabupaten Asahan telah mencapai 40,84 persen. Harapannya sampai akhir bulan November pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Asahan bisa berjalan sesuai harapan," kata Bupati Asahan.

Lebih lanjut H. Surya menjelaskan penyelenggaraan vaksinasi ini akan terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Asahan yang bekerja sama dengan TNI/PolriI, Forkopimda dan  berbagai elemen masyarakat.

"Vaksinasi ini juga akan terus digencarkan hingga terenuhi target vaksinasi di Kabupaten Asahan sesuai dengan jumlah penduduk yang dapat divaksin," jelasnya.

Dalam peninjauan tersebut, Bupati Asahan H. Surya, BSc menyaksikan secara langsung proses berjalannya vaksinasi di masing-masing Puskesmas yang di kunjungi.

Dia menyebut peninjauan ini  dilakukan sebagai salah satu upaya dalam memotivasi masyarakat untuk ikut serta vaksinasi.

“Kami meninjau secara langsung penyelenggaraan vaksinasi ini untuk melihat secara langsung prosesnya dan juga memberikan dukungan dan motivasi kepada masyarakat agar tidak takut untuk divaksin,” tuturnya.

Selain itu, dalam peninjauan tersebut, H. Surya juga mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatannya agar penyebaran Covid-19 dapat dihindari.

Adapun pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 di 5 Puskesmas yang ditinjau Bupati Asahan yaitu Peskesmas Hessa Air Genting , UPTD Puskesmas Air Teluk Kiri, Puskesmas Air Batu, Puskesmas Opa Padang Mahondang dan Puskesmas Aek Songsongan.