KARO - Ombudsman Republik Indonesia memberi apresiasi saat melakukan kunjungan dan pengambilan data untuk penilaian kepatuhan standar pelayanan publik Polres Tanah Karo, Jumat (5/11/2021). Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SH SIK bersama Wakapolres Kompol Aron Siahaan dan Kabag Ops Kompol Diarma Munthe meyambut kedatangan Tim Ombudsman Republik Indonesia untuk meninjau langsung layanan publik Polres Tanah Karo.

Tujuan Tim Ombudsman ialah untuk melihat sejauh mana perbaikan yang telah dilakukan Polres Tanah Karo dalam meningkatkan standar pelayanan publik.

"Polres Tanah Karo telah banyak melakukan inovasi dalam pelayanan publik dan penyerapan informasi masyarakat dalam produk SKM dan inovasi – inovasi yang membangkitkan kepercayaan dan kedekatan Polres Tanah Karo dengan masyarakat," kata Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SH SIK.

Kapolres Tanah Karo juga mengatakan bahwa Layanan SKCK yang melayani pembuatan SKCK maupun pembuatan atau perpanjangan SKCK sudah lebih baik.

Selain itu di masa pandemi ini Polres Tanah Karo juga membuat inovasi vasdoor (Vaksinasi door to door) dari urkes Polres Tanah Karo bersama tim lainnya untuk masyarakat lansia.

Plt. Kepala keasistenan analisis pencegahan maladministrasi pada keasistenan utama II Ombudsman RI Febrityas mengatakan pihaknya sudah meninjau layanan publik Polres Tanah Karo berupa layanan SPK, Tahanan, SKCK, dan SIM.

"Kami memberikan apresiasi Kepada Polres Tanah Karo karena selama kami melihat langsung semua standar pelayan publik semua sudah terpenuhi, dan semoga penilaian berikutnya Polres Tanah Karo mendapatkan yang terbaik,"pungkas Febri.

Febrityas menyampaikan nasihat kepada para warga Rumah Tahanan Polres "untuk para tahanan yang sedang menjalani proses hukum agar tetap menjaga kesehatan," pungkas Febri.*