PALAS - Untuk menjamin kelangsungan produksi di masa yang akan datang, PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IV Kebun Sosa, Kabuapaten Padanglawas (Palas) melaksanakan penanaman perdana kelapa sawit yang dipusatkan di afdeling VI areal milik perusahaan tersebut.

Kegiatan penanaman ini merupakan rangkaian dari kegiatan replanting atau penanaman ulang yang dilaksanakan oleh PTPN Kebun Sosa.

Manager PTPN IV Kebun Sosa, Mulianto SP, menyebutkan pelaksanaan tanaman ulang harus dilaksanakam sesuai program dan tahapan pekerjaan agar terlaksaana dengan baik dan benar sesuai arahan Direktur dan SEVP Operasional 1 Fauzi Omar.

"Luas areal yang dilaksanakan kegiatan replanting mencapai sekitar 249 hektar, yang berada di afdeling 4,5,6 serta 8," terangnya, Jumat (5/11/2021).

Mulianto SP menjelaskan, kegiatan replanting yang dilaksanakan ini bertujuan untuk menjamin kelangsungan produksi di masa yang akan datang.

“Penanaman diareal yang replanting ditargetkan akan selesai di bulan Desember 2021,” ujarnya.

Sebelum dilakukan penanaman perdana ulang, kelapa sawit oleh pihak manajemen PTP Nusantara IV Kebun Sosa melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan menyantuni anak yatim.

Dalam kegiatan penanaman perdana kelapa sawit juga dihadiri perwakilan Distrik II, Muchtar Sinaga SP MM dan Ikatan Keluarga Besar Istri (IKBI) Kebun Sosa serta vendor tanam ulang dari PT Risa Agina Sara.