TAPUT - Warga Taput yang belum mendapatkan vaksin tahap pertama, sangat antusias hadir untuk menerima vaksinasi Covid-19 yang digelar oleh Polres Tapanuli Utara  bersama Kodim  0210/TU, Rabu (3/11/2021).

Pelaksanaan vaksinasi ini ditinjau Bupati Taput Nikson Nababan bersama Kapolres Taput AKBP Ronald Sipayung SH SIK MH dan Kasdim 0210/TU Mayor Ojak Simarmata serta Ketua DPRD Taput Ir Poltak Pakpahan dan sejumlah kepala OPD Kabupaten Taput.

Pelaksanaan vaksinasi ini digelar serentak di tujuh tempat lokasi berbeda  yaitu di Gedung Nasional Tarutung, di  Desa Suka Maju Kecamatan Pahae Jae, Desa Sibargot Kecamatan Garoga, di Desa Onan Runggu Kecamatan Sipahutar, di Desa Siaro Kecamatan Siborongborong dan di Desa Simanungkalit Kecamatan Sipoholon.

Kapolres Taput AKBP Ronald Sipayung dalam keterangan persnya melalui Kasubbag Humas Aiptu W Barimbing, Kamis (4/11/2021) menyebutkan vaksinasi merdeka massal TNI - Polri ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Sumatera Utara dengan dibawah pemantauan langsung Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol.Listiyo Sigit Prabowo melalui virtual Zoom meeting.

Kapolres Taput bersama jajaran lanjutnya, mengikuti live streaming dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo guna pemantauan secara langsung pelaksanaan vaksinasi merdeka massal ini.

Lanjut Kasubbag, pelaksanaan vaksinasi merdeka massal menyediakan 4300 dosis. Dengan sasaran mulai kaum pelajar, lansia dan masyarakat umum lainnya, atau usia 12 tahun keatas.

Ditambahkannya, untuk pelaksanaan vaksinasi di Gedung Nasional Tarutung menyalurkan 1500 dosis vaksin kepada seluruh warga dari berbagai kalangan.

"Diluar dari ini, team vaksinator kita dari Polres Taput juga melakukan vaksinasi secara door to door dengan mengunjungi langsung ke rumah rumah warga masyarakat di beberapa desa secara khusus bagi para Lansia dan kaum disabilitas," ujarnya.

"Harapan kita,  dengan antusiasnya warga untuk mendapatkan dan menerima suntikan vaksinasi yang digelar TNI-Polri jajaran Polres Taput,  wabah pandemi Covid-19 ini bisa dengan cepat berlalu, dan seluruh masyarakat indonesia bisa beraktifitas kembali dengan normal. Kita Sehat, kita kuat dan ekonomi kita bangkit kembali," pungkasnya.