LHOKSEUMAWE – Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha mengerahkan ratusan prajurit TNI untuk membantu masyarakat membersihkan pemukiman warga setelah dilanda banjir besar yang membuat jebolnya tanggul irigasi di Desa Peunalom 2, Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie.
Bencana alam banjir tersebut terjadi dikarenakan curah hujan tinggi, sehingga air sungai meluap dan mengakibatkan tiga desa terendam banjir lumpur beserta tumpukan kayu di Kecamatan Tangse, yakni Desa Krueng Peunalom I, Peunalom II, dan Desa Layan.

“Anggota TNI dari Kodim 0102/Pidie bersama warga serta para siswa dan siswi ikut bakti sosial hari ini untuk membantu warga masyarakat membersihkan rumah yang tergenang lumpur, kegiatan ini bertujuan agar warga bisa cepat normal kembali menempati rumah masing-masing,” Rabu (3/11/2021).

Selain itu, Dandim 0102/Pidie menyebutkan, personelnya juga melakukan gotong-royong bersama warga memperbaiki jalan yang ambruk, dampak dari banjir luapan sungai tersebut.

Hingga berita ini diturunkan masih dilakukan upaya pembersihan, namun intensitas hujan ringan masih mengguyur di wilayah Kecamatan Tangse.

Adapun berbagai bantuan sembako sudah disalurkan kepada masyarakat yang terdampak banjir, bantuan tersebut yakni dari Dinas Sosial Provinsi Aceh, MRI ACT, Partai Aceh, Anggota DPR Fatdlullah SE (Dek Fat), Jamaluddin KNPI Aceh dan dari Bank Aceh.