MEDAN - Bimbingan Teknik (Bimtek) Padang Lawas Utara (Paluta) 2021 memfokuskan perihal manajemen pelayanan publik bagi Aparatur Pemerintah Desa (APD) dalam pengelolaan Anggaran Dana Desa (ADD). Bimtek yang di gelar di Hotel Wing Jalan Sultan Serdang, Tumpatan Nibung Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang ini, diikuti seratusan peserta, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Panitia Lembaga Pendamping Desa Pandapotan Siregar di Medan, Selasa (2/11/2021) menjelaskan, kegiatan pelatihan yang digelar ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan aparatur pemerintah desa dalam menjalankan fungsinya.

"Pelatihan bimtek 2021, para peserta dituntut untuk menerapkannya di desa masing-masing setelah usai pelatihan selama tiga hari," katanya.

Dalam pelatihan peserta diminta mengaplikasikan paparan yang disampaikan setiap narasumber. Sehingga kegiatan yang diselenggarakan bermanfaat dan masyarakat dapat merasakan dampak positifnya.

Pandapotan berharap pelatihan ini dapat menjadi salah satu contoh cara menambahkan pengetahuan dan mengasah kemapuan Aparatur Pemerintah Desa dalam hal manajemen pelayanan publik.

Sementara itu, Kepala Desa Batu Pulut Paluta Amsarruddin, mengungkapkan bimtek ini sangat membatu dan menambah pengetahuan serta wawasan.

"Dengan begitu sekretaris maupun kaur desa, khususnya saya dapat mengelola dana desa dengan baik. Kami juga telah menerapkan di Desa Batu Pulut khususnya," pungkasnya.

Adapun anggaran yang di pakai bimtek juga menggunakan dana desa.

Foto berita ini diganti pada pukul. 09.05 WIB  karena kesalahan pemasangan dari redaksi. Demikian perbaikannya, terimakasih.