LABURA - Bencana banjir yang menimpa warga seputaran Bandar Durian Kecamatan Aek Natas Kabupaten Labuhanbatu Utara Sumut membuat sejumlah perusahaan di seputaran Kecamatan tersebut terpanggil untuk membantu korban banjir. Tercatat ada lima perusahaan yang memberikan bantuannya beras kepada korban banjir yaitu PT.Socfindo sebanyak 150 zak beras, Fajar Buana 50 zak beras, PT.KMS 100 zak beras, PT. Anugerah Simonis 100 sak beras dan PT.KSS 200 zak beras dengan total 600 zak beras yang dikemas ke dalam 5 kg beras.

Wakil Bupati Labura, Samsul Tanjung memberikan langsung bantuan tersebut kepada warga yang terdampak banjir dengan harapan bahwa seluruh masyarakat dapat bersabar dan kepada pihak perusahaan semakin sukses.

"Kita menyalurkan bantuan kepada masyarakat korban banjir yang dibantu oleh perusahaan seputar kecamatan Aek Natas dan kami doakan seluruh perusahaan semakin sukses dan kedepan kita mencari solusi yang kongkrit agar tidak terjadi banjir" ujar Samsul saat menyerahkan bantuan yang juga didampingi anggota DPRD Labura Fraksi Golkar Susilo Palopo Siregar, Senin (1/11/2021).

Sementara itu Ketua Bidang Partisipasi Pembangunan Daerah HMI Labuhanbatu Raya, Ali Sobar berharap kepada Pemda Labura harus serius mencari solusi terhadap bencana tersebut.

"Kita turut prihatin kepada seluruh masyarakat korban banjir dan tentunya kita berharap agar pemerintah daerah Labura serius mencari solusi yang pasti agar kejadian banjir tersebut tidak terulang kembali" ujar Ali.