SIBOLGA - Kodim 0211/ Kabupaten Tapanuli Tengah, berikan bantuan Pelatihan menjahit dan Batako kepada RBM Hepa Distrik IX  Kelurahan, Angin Nauli, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga, Senin (25/10/2021) Siang Dandim 0211/TT Letkol Inf Dadang Alex usai memberikan bantuan kepada awak media menjelaskan, bantuan yang diberikan hari ini merupakan kegiatan lanjutan Bakti Sosisal memperingati Hut TNI Ke 76 tahun bersama dengan Korem 023/Kawal Samudera  yang diperingati pada 5 Oktober 2021 lalu.

"Bantuan yang kita berikan hari ini bekerja sama dengan Lions club indonesia Distrik 307 A2 Medan  dan pada waktu penyerahan bantuan pada Tanggal 01 Oktober 2021 lalu,  langsung dihadiri Bapak Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi," Ujar Dandim 0211/TT Letkol Inf Dadang Alex.

Adapun bantuan yang diberikan kepada kepada Rehabilitas Bersumberdaya Masyarakat (RBM) Hephata HKBP Distrik IX STN Kelurahan Angin Nauli, berupa, 25 unit mesin jahit 10 pencetak lilin, lima pencetak batako dan lima molen listrik. Serta alat bantu lainnya berupa, tongkat, kursi roda, lettop dan printer 

"Dengan adanya bantuan dasar yang kita berikan ini, kepada RBM Hephata HKBP Distrik IX STN Kelurahan, Angin Nauli. Berharap kepada adek-adek yang di RBM giat belajara dan mau berlatih. Sehingga dapat menghasilkan dan hasilnya dapat membatu kehidupan mereka sehingga mereka dapat mandiri," ungkapnya

Dari hasil yang diproduksi adek-adek RBM, sambungnya, pihaknya akan membantu untuk pemasaran.

Kesempatan tersebut, Praeses HKBP Distrik IX Sibolga Donda Simanjuntak STh menyampaikan, terimakasih dengan adanya bantuan yang diberikan ini. "Tentu akan dapat meningkatkan  hasil produksi di RBM. Sekali lagi kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya," jelasnya.