PADANGSIDIMPUAN - Totalitas santri dalam rangka membantu menangani Covid 19 dan kehidupan yang berakhlakul karimah sangat dibutuhkan oleh pemerintah saat ini. "Totalitas untuk pengabdian, jiwa raga pun harus diberikan dalam rangka menangani Covid 19 dan kehidupan yang ber Akhlakul Karimah," kata Wakil Wali Kota (Wawako) Ir H Arwin Siregar saat upacara dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional, Jumat (22/10/2021).

Usai upacara, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution mengatakan, semua di Kota Padangsidimpuan harus meningkatkan komitmen terhadap generasi penerus ulama dan pendakwah.

"Jadi dakwah ini bukan saja dilakukan oleh para kyai, tetapi juga dakwah itu bisa dilakukan oleh santri-santri yang ada ditempatnya masing-masing, estafet dakwah ya tepatnya," pungkas Wako Irsan.

Peringatan hari santri ini juga dilaksanakan penyaluran bantuan dari Baznas Padangsidimpuan secara simbolis diserahkan Walikota Padangsidimpuan beserta Forkopimda Padangsidimpuan, kepada siswa SD, SMP, SMA dan mahasiswa.