PADANGSIDIMPUAN - Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir Arwin Siregar MM menghadiri, peluncuran website Strategic Foresight BPK, Kamis (21/10/2021). Ini  sebagai sarana komunikasi, publikasi dan pemantauan dari hasil-hasil Foresight BPK. Kegiatan yang digelar virtual ini, mengusung tema 'Membangun kembali Indonesia dari Covid-19: skenario, peluang dan tantangan pemerintah yang tangguh'.

Ketua BPK RI Agung Firman Sampurna dalam sambutannya, mengatakan BPK memiliki peran mendorong pemberantasan korupsi, meningkatkan transparasi, menjamin terlaksananya akuntabilitas dan meningkatkan ekonomi, efisiensi, etika, nilai keadilan dan keefektifan.

Semua peran tersebut lanjutnya, terwujud dalam pemeriksaan yang dibentuk BPK RI baik atas laporan keuangan, kinerja, dengan tujuan untuk mendukung penegakan hukum.

Kemudian lanjutnya, peran lainnya, mendalami kebijakan dan masalah publik. Ini sebagai upaya memperbaiki tata kelola secara komprehensif. Serta peran membantu masyarakat dan pengambil Keputusan untuk memilih alternatif masa depan.

Acara ini turut dihadiri Asisten Bidang Perekonomian Rahuddin Harahap, Inspektur Rahmat Nasution.