PALAS - Dalam upaya untuk mendorong sasaran pencapaian vaksinasi Covid-19, serbuan vaksinasi di Kabupaten Padanglawas (Palas) Pemerintah bersama TNI -Polri terus gencar  melaksanakan program vaksinasi bagi masyarakat. Program serbuan vaksinasi dilaksanakan sampai kedesa -desa seperti di Desa Gulangan dan Aek Goti, Kecamatan Sihapas Barumun, Selasa (19/10/2021) dengan melibat semua unsur termasuk vaksinator dari Puskesmas Sihapas Barumun.

Kapolres Palas, AKBP Indra Yanitra Irawan SIK MSi melalui Kapolsek Barumun Tengah, AKP Syawaluddin H SH, mengatakan vaksinasi ini  bertujuan untuk membantu percepatan herd immunity kelompok untuk terciptanya kekebalan tubuh bagi masyarakat khususnya lanjut usia (Lansia).

“Program vaksinasi untuk dosis pertama maupun dosis kedua diprioritaskan bagi masyarakat,” kata AKP Syawaluddin, Rabu (20/10/2021).

AKP Syawal mengutarakan, program serbuan vaksinasi sebagai upaya cakupan pemberian bisa merata diberikan pada kelompok sasaran vaksinasi termasuk masyarakat dan Lansia. 

Melalui kegiatan vaksinasi ini sambungnya, diharapkan dapat menekan pengendalian dan penyebaran Covid-19 di masa pandemi saat ini karena Kabupaten Palas saat ini sudah berada di level 2.

Kata Syawaluddin, pelaksanaan vaksinasi ini merupakan bentuk kolaborasi dari semua pihak yang dilakukan secara gencar dengan sasaran masyarakat.

"Untuk dua desa sasaran program vaksinasi di Kecamatan Sihapas Barumun, sebanyak 64 warga yang diberi vaksin Sinovac biofarma," katanya.

Kegiatan vaksinasi koordinasi dan sinergi antara Pemkab Palas melalui Dinkes dan jajaran Puskesmas Sihapas bersama TNI – Polri untuk mendorong pencapaian target vaksin di daerah ini, tambahnya.

Hadir dalam kegiatan vaksinasi tersebut, Kapolsek Barteng AKP Syawaluddin, Camat Sihapas, Kepala Puskesmas Sihapas, Bhabinkamtibmas Polsek Barumun Tengah, Bripka Syminar Syahputra dan Babinsa dari Koramil 10 Binanga.