PADANGSIDIMPUAN - Satlantas Polres Padangsidimpuan mengamankan 3 unit sepeda motor berknalpot blong yang diduga akan melakukan setting (balap liar). Ketiganya diamankan saat Satlantas menggelar Patroli di seputaran Kota Padangsidimpuan, Selasa (19/10/2021) malam.

Patroli tersebut dipimpin Waka Polres Padangsidimpuan Kompol Syahril M, turut dihadiri Kasat Lantas AKP Junaidi, Padal Iptu Irsan Bakti Harahap, Pawas Ipda Hotman Pakpahan, KBO Sat Res Narkoba Iptu Toni Hutapea, KBO Sat Intelkam, Ipda P. Matondang, Kasie Propam IPDA Dilwan Iskandar Hasibuan, Personil Polres Padangsidimpuan.

AKP Junaidi SH melalui Kasubbaghumas AKP Maria Marpaung SE MM kepada Gosumut.com Rabu (20/10/2021) menjelaskan patroli yang dilaksanakan ini untuk menjaga situasi keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

"Kegiatan patroli dilaksanakan guna mengantisipasi adanya balap liar dan knalpot blong. Dalam pelaksanaan kegiatan dilapangan tetap secara harmonis dan persuasif dan tetap melakukan himbauan terhadap masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan (5M)," katanya. 

Selain itu, jug untuk menyikapi pengaduan masyarakat yang merasa terganggu dengan maraknya balapan liar dan juga penggunaan knalpot blong pada kendaraan roda dua.

"Telah diamankan sepeda motor dengan menggunakan knalpot blong tanpa kelengkapan kendaraan sebanyak 3 unit," ujarnya.