MEDAN - Tapak Suci Cup Usia Dini Pimpinan Daerah (Pimda) 018 Medan berakhir malam hari. Pimpinan Cabang (PC) Tapak Suci Tanjung Sari 5 emas, Perak dan 2 Perunggu menjadi tim yang paling banyak mengumpulkan emas. Ketua Pimda 018 Tapak Suci Kota Medan, M Andi Syahputra menyampaikan, ajang pertandingan Tapak Suci Cup untuk Usia Dini pada 17 Oktober 2021 ini merupakan bagian dari upaya Pimda 018 dalam menjaring dan mencari pesilat terbaik. 
 
Dia menyebutkan, pandemi Covid 19 memang membuat kita lebih jarang bertemu, jarang berkegiatan dan tidak banyak kesempatan dalam mengasah kemampuan silat. Semoga ke depan, kita semua sehat, dan bisa melaksanakan pertandingan selanjutnya. 
 
“Setelah pertandingan usia dini ini, kami akan menggelar untuk remaja. Dari mulai sekarang, para pelatih tolong persiapkan para atletnya. Sehingga pada waktunya nanti, kami umumkan pelaksanaan pertandingannya,” ucapnya usai menyerahkan medali kepada para pemenang di ajang Pertandingan Tapak Suci Cup, Pimda 018 Kota Medan, pada Minggu (17/10/2021)
 
Hadir dalam kesempatan itu, Sekretaris Pimpinan Wilayah VIII Tapak Suci, Ridwan Putra Saleh. Dalam kesempatan itu, Ridwan mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Pimda 018. Hal ini sangat positif dalam menjaring atlet-atlet terbaik. 
 
Dia menyebutkan, dari pantauan pertandingan pada Tapak Suci Cup Pimda 018 ini sudah mulai banyak muncul bibit muda, sebab yang ikut pertandingan golongan usia 6-12. “Saya yakin jika terus dilatih dan konsisten mengikuti pelatihan, serta pelatihnya juga serius. Maka ke depan akan banyak sekali atlet berbakat dan bisa dibawa dalam ajang perhelatan Pekan Olah Raga Nasional (PON),” ucapnya. 
 
Tak hanya itu, dia juga berpesan bahwa panitia dan juri sudah bekerja ekstra baik di saat pertandingan ini. Tapi, perlu diketahui pembinaan atlet harus lebih ekstra lagi agar pertandingan-pertandingan yang nantinya akan digelar bisa menjadi ajang kesempatan ujung kemampuan para pesilatnya.
 
Adapun para pemenang dalam pertandingan Tapak Suci Cup, PC Tanjung Sari memperoleh 5 emas, 1 perak dan 4 perunggu, disusul PC Sunggal memperoleh 4 emas, 2 perak, 6 perunggu, PC Medan Kota mendapatkan 2 emas, 5 perak, dan 2 perunggu, disusul PC Belawan Bahagia mendapatkan 1 emas, dan 3 perunggu.
 
Kemudian, PC Ponpes Hidayatullah mendapatkan 1 emas, 1 perak, dan 2 perunggu, PC Ar Rahman Medan memperoleh 1 emas, PC Tanjung Selamat Perjuangan meraih 3 Perak, 3 Perunggu, PC. Flamboyan Raya mendapatkan 1 perak, dan 2 Perunggu, PC Medan Helvetia 1 perunggu, PC. Zia Salsabila 3 Perunggu, PC. MAM 1 mendapatkan 1 Perunggu, PC. Ahamad Dahlan memperoleh 1 Perunggu serta PC Amal Hidayah mendapatkan 1 Perunggu. (*)