TAPTENG - Reinal Purbaya Lubis (25) ditemukan tewas tergantung di dalam kamar rumahnya di lingkungan II Kelurahan Sibabangun, Kecamatan Sibabangun, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Selasa (12/10/2021), sekitar pukul 17.00 WIB. 

Sontak, penemuan jasad pemuda yang baru saja pulang dari pulau Batam ini menghebohkan warga sekitar. Personil Polsek Sibabangun yang mengetahui kejadian, langsung turun ke lokasi untuk melakukan olah kejadian perkara.

Korban pertama kali ditemukan, Muhammad Saleh Lubis, sepupu korban. Mengetahui hal ini, ia spontan berteriak dan lari keluar rumah. Warga yang berdatangan langsung menghubungi petugas kepolisian. Dibantu petugas medis, polisi melakukan pemeriksaan. Namun, korban ditemukan sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

"Sekira pukul 14.00 WIB, dia masih duduk di dalam kamar. sambil minum teh manis dan merokok. Saya sempat menyuruhnya untuk makan," ujar Muhammad Saleh.

Kapolsek Sibabangun, Iptu Dela Antomi SH, membenarkan peristiwa tersebut. Dela mengatakan jika pihaknya telah melaksanakan tindakan kepolisian berupa cek TKP, pemasangan police line dan pengambilan keterangan saksi-saksi. Untuk pemeriksaan korban, pihaknya bekerjasmaa dengan pihak medis dari Puskesmas Sibabangun.

"Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Diduga korban sengaja mengantung diri dengan memakai tali nilon warna hijau," ungkap Kapolsek Sibabangun, Iptu Dela Antomi SH.

Perwira polisi dengan dua balok emas di pundaknya ini menambahkan jasad korban telah diserahkan kepada pihak keluarga, untuk disemayamkan di rumah duka.