SERGAI - Pasca penemuan mayat dalam kondisi telungkup di kolam bekas galian di Dusun III, Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang, Sumatera Utara, Selasa (12/10/2021) sekira pukul 07.00 WIB, ternyata berjenis kelamin wanita. AKP Kapolsek Firdaus AKP Idham Halik melalui Kanit Reskrim Polsek Firdaus, Ipda Qory O Siregar SH membenarkan peristiwa tersebut.

"Iya bang, korban berjenis kelamin wanita yang tidak memiliki identitas, saat ini jenazah di bawa Rumah Sakit umum Lubuk Pakam untuk dilakukan otopsi," ujar Kanit Reskrim.

Sambung Qory, ciri-ciri seorang tanpa identitas di perkirakan usia 30 an, dengan tinggi badan 152 Cm.

Sementara pakaian yang dikenakan korban, baju kemeja semi jas lengan panjang warna hitam dan baju terusan warna putih lengan pendek dan memakai bra warna kuning gambar Miki mouse dan celana dalam warna pink," pungkas Kanit Reskrim Ipda Qory.

Seperti diberitakan sebelumnya, korban Korban pertama kali ditemukan, Darwis Lubis(59) warga Dusun V Pangkalang Budiman Kecamatan Sei Rampah, Sergai, yang hendak mencari ikan di areal bekas kolam galian tanah uruq.

"Awalnya saya akan mencari ikan dilokasi bekas galian tanah uruq, setiba dilokasi terlihat seperti Tunggul kayu dan seperti manusia. Saat itu saya langsung balik untuk memanggil teman teman untuk mamastikan, setelah dilihat ternyata mayat manusia dalam kondisi telungkup," ujar Darwis Lubis kepada wartawan.

Sambung Darwis Lubis, kejadian kurang lebih sekitar pukul 07.00 WIB, pagi. Atas kejadian tersebut warga menghubungi pihak kepolisian Sektor Polsek Firdaus.

"Korban jenis kelamin wanita namun dilokasi korban dalam kondisi telungkup dengan  menggunakan rok berwarna kecoklatan, baju warna hitam. Bahkan korban juga mengunakan BH (Bra) warna merah jambu dengan rambut panjang"ujar Darwin Lubis di lokasi kejadian

"Saat ini korban sudah dievakusi warga sekitar bersama Polsek Firdaus dan tim Inafis Polres Sergai di lokasi kejadian,"pungkas Darwis Lubis.

Hasil pantuan dilokasi, belum diketahui secara pasti motif kejadian tersebut, namun terlihat personil TNI, Polsek Firdaus bersama tim Inafis Polres Sergai dibantu warga sekitar mengevakuasi jenazah korban untuk dilakukan visum.