PALAS - Wakil Bupati Padanglawas (Palas) drg. H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi, meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Bilal Harun di lingkungan III, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Selasa (12/10/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Zarnawi menyerahkan bantuan Rp 5 juta uang tunai serta 100 zak semen. Selain itu, Kakan Kemenag Palas, H.Abdul Manan MA juga menyerahkan bantuan 10 ribu batu bata untuk kebutuhan material pembangunan masjid tersebut.

"Semoga kegiatan pelatakan batu pertama pembangunan masjid ini, mendapat ridho dari Allah SWT dan membawa berkah bagi seluruh masyarakat Palas, khususnya masyarakat di lingkungan III Pasar Sibuhuan kedepan,” kata Wabup.

Zarnawi Pasaribu juga berharap, masyarakat tetap semangat untuk memakmurkan masjid, seiring dengan semangat rencana awal untuk mewujudkan pembangunan masjid.

Sebelumnya, Abdul Manan berpesan dengan peletakan batu pertama pembangunan masjid ini diharapkan dapat meningkatkan hubungan silaturrahmi dan sinergitas antara pihaknya pemerintah dan masyarakat.

"Mari kita bangun silaturahmi sebagai pondasi ukhuwah Islami untuk terus meningkatkan kebersamaan dalam menjaga kekondusifan daerah yang aman serta mewujudkan Kabupaten Palas yang Bercahaya," harapnya.

Turut serta mendampingi Wabup, Kadis Sosial Kabupaten Palas, H.Achamad Fauzan Nasution, Asisten I, H Panguhum Nasution, Kabag Protokol Alianda Lubis, Camat Barumun, Asad Tufeil Nasution dan Lurah Pasar Sibuhuan Sulaiman Hasibuan, alim ulama serta tokoh masyarakat lingkungan setempat.