LABURA - Sekretaris Daerah H. Muhammad Suib melepas 34 orang kontingen nasyid Kabupaten Labuhanbatu Utara untuk mengikuti festival nasyid se Sumatera Utara di Kota Medan, Sabtu (9/10/2021). Sekda Labura, Muhammad Suib mengatakan peserta yang terdiri 17 putra dan 17 putri harus tetap tenang, dan tetap fokus, serta berusaha semaksimal mungkin, menampilkan yang terbaik.

"Perlombaan ini jangan dijadikan beban di pundak kalian, kalian harus tetap tenang, dan tetap fokus, serta yang terpenting adalah kita tetap berusaha semaksimal mungkin, kita buktikan di Labura itu banyak anak-anak yang hebat, untuk soal hasil kita serahkan semuanya kepada Allah SWT", Ucap Suib saat pelepasan peserta nasyid.

Diakhir acara, Suib berpesan agar peserta tetap menjaga sopan santun serta menjaga nama baik daerah tercinta. 

"Saya titip pesan, jaga nama baik Labura tercinta ini disana, bergaul lah dengan peserta kabupaten/kota yang lain, dengan tetap mengedepankan kesopanan berpakaian dan tutur sapa," ujar Suib.

Sementara Ketua Umum Pimpinan Daerah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Labura, H Syahrial mengatakan peserta perwakilan ini adalah putra-putri terbaik dan membawa harapan masyarakat Labura di tingkat provinsi bahkan nasional.

Pelepasan ini dilakukan di halaman Kantor Bupati Labuhanbatu Utara disaksikan Kakan Kemenag Labura, Agus Priadi, Ketua Harian Lasqi Labura Ustad Idris Aritonang, Kasubbag kesejahteraan sosial Jefri, dan jajaran pengurus Lasqi Labura.