SIBOLGA - Satu unit dapur rumah makan di jalan SM Raja, Kelurahan Pancuran Gerobak, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga, kebakaran Selasa (5/10/2021) malam. Menurut keterangan warga sekitar saat dihampiri wartawan, mengatakan kejadian kebakaran bermula Masdelima Hutagalung (47) pemilik rumah makan yang lagi memasak mengunakan kompor gas. Namun, tiba-tiba dari saluran selang gas mengalami kebocoran yang mengakibatkan api menyambar kebagian yang mudah terbakar.

"Kita melihat kejadian itu sepontan langsung berlari menyelamatkan korban yang mengalami luka bakar dan langsung dilarikan ke rumah sakit Metta Medika I Sibolga," ucapnya.

Terpisah, Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja melalui Kasi Humas Iptu R Sormin, Rabu (6/10/21) siang, membenarkan kejadian tersebut. Di mana saat itu korban sedang memasak di dapur dengan memakai tabung gas. Tiba-tiba tabung gas tersebut mengalami kebocoran pada regulatornya, sehingga api menyambar ke saluran tabung gas.

Ketika melihat api mulai membesar, sambung Sormin, dengan spontan korban langsung mencabut regulator guna menghindari terjadinya api yang semakin membesar, membuang tabung gas ke kamar mandi. Sehingga korban mengalami luka bakar pada bagian wajah, tangan, bagian kaki serta punggung. 

"Saat ini korban yang bernama Masdelima Hutagalung (47) dalam penangana tim medis di Rumah Sakit Metta Medika Sibolga," paparnya.

Api lanjutnya, baru dapat dipadamkan sekitar pukul 19.55 WIB oleh petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemko Sibolga.

"Dari kejadian tersebut kerugian ditaksir Rp3 juta, untuk pengembangan lebih lanjut kejadian ini masih dalam proses oleh Sat Reskrim Polres Sibolga," pungkasnya.