SERGAI - Tim Sepakbola PS Wartawan Sergai terus menggilir timnya hingga ke pelosok desa se-Kabupaten Serdang Bedagai. PSWS diperkuat Bupati Sergai H. Darma Wijaya dan Wabup Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan ST MSP diharapkan mampu menggeliatkan olahraga khususnya bola kaki di tanah bertuah negeri beradat ini.

PSWS berdiri sejak tahun 2019 sudah melakukan  89  kali pertandingan persahabatan. Terakhirnya melakukan olahraga bersama antara PSWS dengan Old Crack Gunung Pamela, Kecamatan Spispis, Sergai Jumat (1/10/2021) di Lapangan Sepakbola PTPN III Gunung Pamela Desa Buluh Duri, Kecamatan Spispis, Kabupaten Serdang Bedagai.

Dalam pertandingan skor berakhir 4-4 di mana dalam pertandingan itu Bupati Sergai H. Darma Wijaya menyumbangkan 1 gol dan 2 gol di sumbangkan oleh Wabup Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan.

Sebelumnya Bupati Sergai H. Darma Wijaya mengatakan untuk menjaga daya tahan tubuh, sangat perlu berolahraga. Dari kesibukan sebagai Bupati Sergai menyempatkan diri untuk olahraga bola kaki yang merupakan hobi.

Bupati Darma Wijaya juga menginginkan giat olahraga bola kaki bisa diikuti oleh masyarakat maupun setiap dinas di Kabupaten Serdang Bedagai,"ujar Bupati Sergai.

Senada disampaikan  Adlin Tambunan yang mengajak masyarakat untuk berolahraga walau hanya sebentar, namun cukup membantu daya tahan tubuh, agar tidak ngos-ngosan, tidak gampang lelah, dan olahraga bola kaki juga dapat menjaga kecepatan dalam berlari.

Sementara itu, Manager Tim PSWS, Darmawan, Selasa (5/10) mengatakan telah menjadwalkan kembali pertandingan yang ke 90 di Dolok Masihul. 

Dalam pertandingan lanjut Darmawan guna menjalin silaturahmi guna memupuk kembali giat olahraga bola kaki di Sergai. Ditambah dengan dukungan penuh dari Bupati dan Wabup Sergai yang aktip berolahraga dan menjadi keluarga besar di PSWS.

" Menjadi suatu kebanggaan bagi PSWS diperkuat oleh Bupati dan Wabup Sergai bahkan Ketua KONI Kabupaten Sergai Aspul Lubis. Kehadiran pemain itu dan para pemain lainnya menjadi penyemangat olahraga bagi wartawan di Sergai"  papar Darmawan.