ASAHAN - Bendungan dan saluran suplesi di Sei Silau tahap I Kabupaten Asahan di Desa Buntu Pane, Kecamatan Buntu Pane ditinjau Bupati Asahan H. Surya, Rabu (6/10/2021).

Pada peninjauan ini Bupati Asahan didampingi PPK Irigasi dan Rawa II Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera II, Kepala SNVT PJPA Sumatera II, Kepala Dinas PU dan PR Kabupaten Asahan (mewakili), Kepala Bappeda Kabupaten Asahan (mewakili), Camat Buntu Pane, Kepala Desa Buntu Pane dan Kepala Desa Karya Ambalutu.

Sebelum melakukan peninjauan, Bupati Asahan mendengarkan ekspos dari PPK Irigasi dan Rawa II BWS Sumatera II, Indra Kurnia yang menyampaikan tujuan dari pembangunan proyek ini yaitu untuk mengairi daerah irigasi Sei Silau yang terdiri dari hilir Sei Bunut dan Sei Beluru untuk meningkatkan hasil pertanian di daerah hilir tersebut.

"Dalam pembangunan proyek ini ada kendala yang kami hadapi, maka dari itu kami meminta dukungan dan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Asahan, sehingga kendala tersebut dapat diatasi," pintanya.

Menyikapi hal ini, Surya mengatakan, pihaknya siap membantu dan mendukung pembangunan bendungan tersebut sesuai dengan kemampuan. Apalagi bendungan akan memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Asahan.

"Saya berharap pengerjaan bendungan ini dapat segera tuntas sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Asahan," ujarnya.

“Pemerintah Kabupaten Asahan siap membantu pembangunan bendungan ini sesuai dengan kemampuan yang dimiliki dan tidak melanggar ketentuan yang berlaku serta merugikan masyarakat," pungkasnya.