PALAS - Ratusan pelajar MAN 2 Marenu di Kecamatan Aek Nabara, Kabupaten Padanglawas (Palas) menerima vaksinasi Covid-19.

Kegiatan vaksinasi ini berlangsung di Aula Madrasah tersebut, Senin (4/9/2021) dan dipantau Forkopincam dan para guru.

Kapolres Palas, AKBP Indra Yanitra Irawan SIK MSi melalui Kapolsek Barumun Tengah, AKP Syawaluddin H SH mengatakan kegiatan vaksinasi dengan sasaran pelajar di MAN 2 Marenu, Kecamatan Aek Nabara dimulai pukul 09.00 sampai 13.00 WIB yang dibagi tiga sesi untuk menghindari kerumunan.

"Pelaksanaan vaksinasi ini berkordinasi dengan orang tua murid dan tenaga pendidik di MAN 2 Marenu diatur secara tertib," kata Syawaluddin.

Dikatakan, mulai dari pendaftaran sampai screening kesehatan dan pelaksanaan vaksinasi, tetap mematuhui prokes.

"Jumlah pelajar yang menjadi peserta sasaran vaksinasi sebanyak 272 siswa dan siswi," terangnya.

Ia berharap, kegiatan ini bertujuan terciptanya imun dalam tubuh sehingga harapan para pelajar bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas dengan tetap menjalankan protokol kesehatan (Prokes).

Pada saat pelaksanaan vaksinasi, sambungnya, peserta mendapatkan arahan dari dokter untuk teknis pelaksanaan kegiatan vaksinasi.

"Vaksinasi diharapkan menjadi ikhtiar atau usaha dari penanganan dan penanggulangan kasus Covid-19 di Kabupaten Palas, khususnya pelajar di wilayah Kecamatan Aek Nabara Barumun," tambahnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Puskesmas Padang Garugur, dr Tetty Fadillah, Kepala MAN 2 Marenu, Babinsa Koramil 10/Binanga serta petugas vaksinator.