PALAS - Pemerintah Desa Pagur Satio, Kecamatan Barumun Selatan, Kabupaten Padanglawas (Palas) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) bagi 36 warga pemerima manfaat terdampak Covid-19.

Penyaluran bantuan yang digelar di gedung Serbaguna Desa setempat, Sabtu (2/10/2021) menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Dana bantuan BLT-DD yang dibagikan kepada 36 Kepala Keluarga (KK) terdaftar sebagai penerima manfaat ini, untuk dua bulan terhitung, Juni dan Juli.

Kepala Desa Pagur Satio, Muhammad Jamil Hasibuan didampingi Sekretaris Desa, Syukri Nasution mengatakan bantuan BLT-DD yang disalurkan untuk dua bulan, besarannya Rp 300 ribu per bulannya.

Jamil berharap, warga penerima manfaat mempergunakan bantuan BLT-DD untuk keperluan kebutuhan sehari -hari dikeluarga dan pendidikan.

"Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat akibat dampak Covid -19 yang berdampak pada ekonomi warga semakin sulit sehingga dikucurkan bantuan yang bersumber dari dana desa(DD) tahun 2021 ini," kata Jamil.