LHOKSEUMAWE - Sedikitnya 500 orang personel TNI Korem 011 Lilawangsa bersama warga masyarakat sekitar kerjasama dengan UDD PMI Kota Lhokseumawe, menggelar donor darah dalam rangka HUT TNI ke - 76 dipusatkan di Gedung KNPI Aceh Utara. Dari kegiatan bakti sosial donor darah tersebut berhasil dikumpulkan sebanyak 207  kantong darah. 

Tidak hanya kegiatan donor darah yang dilakukan oleh Korem 011 Lilawangsa, tapi juga pengobatan gratis bagi warga sekitar Markas Korem. 

Kasiter Korem 011 Lilawangsa Letkol Inf Mulyadi saat ditemui secara terpisah kepada gosumut. com, Sabtu (2/10/2021) mengatakan kegiatan donor darah dan pengobatan gratis merupakan rangkaian HUT TNI ke - 76. "Tujuan kegiatan ini selain dalam rangka HUT TNI ke - 76, juga membantu dan menambah ketersediaan kebutuhan darah di UDD-PMI Kota Lhokseumawe," katanya. 

Sementara itu, Komandan Detasemen Kesehatan Wilayah (Dandenkesyah) IM 01.01 Lhokseumawe, Letkol CKM Iwan Gunawan menyebutkan, kegiatan donor darah melibatkan kurang lebih 500 peserta dengan harapan 90% dapat diambil darahnya.

"Kegiatan ini salah satu bentuk wujud dari Delapan Wajib TNI yaitu yang ke-8 menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha kesulitan rakyat sekelilingnya yaitu dengan pengobatan massal gratis dan menyiapkan persediaan darah khususnya di wilayah Lhokseumawe," pungkas Dandenkesyah.

Antusias aksi donor darah melibatkan Tiga Matra, dari Angkatan TNI-AD, AL dan AU serta turut diramaikan oleh Polri. Partisipasi juga dilakukan oleh satuan-satuan yang berada di jajaran Korem 011/Lilawangsa sehingga berhasil mengumpulkan sebanyak 207 kantong darah.