LHOKSEUMAWE - Prajurit Satgas TMMD ke-112 Kodim 0103 Aceh Utara membangun tugu prasasti di Desa Cot Trieng Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe menjadi bukti sejarah bahwa desa tersebut menjadi sasaran program TMMD secara nasional.

Tugu Prasasti itu dibangun tepatnya di titik nol jalan usaha tani yang sedang digarap pekerjaannya oleh para prajurit Satgas TMMD ke-112 di Desa Cot Trieng.

"Pembangunan tugu prasasti sebagai saksi sejarah TNI Kodim 0103 Aceh Utara telah berkarya dalam membangun Desa Cot Trieng dan Desa Blang Naleung Mameh, soalnya jika tidak ada halangan apapun, sekitar 2 minggu lagi, TMMD ke-112 Kodim 0103 Aceh Utara berakhir," ungkap Kapten Inf Nasruddin, selalu koordinator lapangan kepada GoSumut, Sabtu (2/10/2021)

Diuraikan, tugu prasasti TMMD reguler ke-112 Kodim 0103 Aceh Utara tersebut merupakan simbol manunggalnya rakyat bersama TNI, kemanunggalan Satgas TMMD bersama seluruh warga masyarakat Desa Cot Trieng dalam membangun desanya.

Ditempat terpisah Kopda Nazarudin yang melakukan pembangunan tugu prasasti TMMD itu mengemukakan, pembangunan prasasti tersebut melambangkan bukti nyata manunggalnya TNI dengan rakyat.

"Tugu prasasti yang dibuatnya bukan hanya sebagai hiasan, ini merupakan gambaran dan ukiran sejarah, bahwa TMMD Reguler 112 Kodim Aceh Utara sudah memilih dan menyentuh Desa Cot Trieng dan Desa Blang Naleung Mameh sebagai obyek pembangunan," jelasnya.

"Semoga saja, apa yang kami kerjakan disini dapat memberikan manfaat yang lebih bagi warga, serta untuk mengenang bahwa TNI telah mendharma baktikan dalam membangun desa," pungkasnya.