LABUSEL - Personel Tekab Unit Reskrim Polsek Kampung Rakyat mengamankan seorang laki laki yang diduga memiliki dan menguasai narkotika jenis sabu, Selasa (28/9/2021) sekira pukul 17.00 di Dusun Perlabian Dalam, Desa perlabian, Kecamatan Kampung Rakyat, Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Dalam penangkapan D alias Depri Jenggot (29l warga Dusun Perlabian Luar, petugas menyita 1 buah plastik besar transparan yang berisikan sabu sabu, 1 paket kecil transparan berisikan sabu, 1 buah timbangan elektrik warna hitam, dan uang kertas sebanyak Rp 186.000.
 
Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan melalui Kasat Narkoba, AKP Martualesi Sitepu, Jumat (1/10/2021) menerangkan, tertangkapnya terduga pengedar ini berawal dari informasi dari masyarakat bahwa di Dusun Perlabian Dalam sering dijadikan tempat transaksi narkoba.
 
Tak menyia nyiakan kesempatan, tim opsnal yang dipimpin Kanit Reskrim Ipda Ropensus Manik bergerak menuju TKP dan melakukan penyelidikan serta pengintaian. 
 
"Saat itu tim di lapangan melihat ada 3 laki laki sedang duduk di cakrok sesuai yang diinformasikan. Mengetahui kedatangan tim, ketiga orang tersebut melarikan diri. Tim melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan 1 orang dan yang 2 lagi berhasil melarikan diri," sebutnya. 
 
Setelah diamankan, laki laki tersebut mengaku D alias Depri Jenggot. Tim selanjutnya melakukan penggeledahan dalam tas sandang terduga pelaku. 
 
"Dari tas ditemukan 1 paket plastik klip besar transparan sabu sabu, 1 buah botol, 1 buah botol bekas permen merek Xylitol yang di dalamnya terdapat sabu sabu,1 buah timbangan elektrik warna hitam, 2 buah sekop, 1 bungkus besar plastik klip kosong transparan," bebernya.
 
Pelakunya juga mengakui bahwa sabu sabu dan seisi di dalam tas tersebut miliknya. 
 
"Tersangka juga mengaku bahwa sabu tersebut diperoleh dari seorang laki laki yang bernama Eko warga Perlabian Luar. Selanjutnya tim bergerak menuju rumah Eko, namun tim tidak berhasil menemukannya. A tersangka dan barang bukti dibawa ke Mako Polsek Kampung Rakyat guna proses penyidikan selanjutnya," tutupnya.