PALAS - Sat Sabhara Polres Padanglawas (Palas) bersama Polsek Barumun Kamis malam (30/9/2021) melaksanakan patroli blue light malam hari upaya mencegah tindak kejahatan dan himbuan protokol kesehatan (Prokes). Kegiatan patroli sasaran sejumlah titik rawan dan lokasi pusat pasar tradisional Sibuhuan untuk mengimbau masyarakat tidak berkerumunan guna pencegahan penyebaran Covid-19.

Kapolres Padanglawas (Palas) AKBP Indra Yanitra Irawan SIK MSi melalui Kasat Sabhara, AKP M Husni Yusuf mengatakan kegiatan patroli blue light malam hari ini sebagai upaya antisipasi dini  pencegahan tindak kejahatan sekaligus imbauan prokes kepada masyarakat.

Dikatakan, lokasi target sasaran patroli antara lain pusat pasar tradisional Sibuhuan, Pengadilan Negeri Sibuhuan, SPBU Padangluar, Kelurahan Pasar Sibuhuan, BRI Cabang Sibuhuan dan Lapangan Merdeka Sibuhuan.

"Giat patroli Bluelight dan operasi Yustisi merupakan komitmen Kapolres dalam rangka  memberi edukasi agar masyarakat mematuhi Prokes sekaligus menjaga kantibmas yang kondusif diwilayah hukum Polres Palas," kata Yusuf, Jumat (1/10/2021).

Menurut Kasat Sabhara Polres Palas, ditengah situasi  pandemi Covid-19 saat ini perlu sinergitas dan kolaborasi semua pihak untuk memberikan edukasi penerapan Prokes terhadap masyarakat sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19.

Ia mengimbau, masyarakat agar selalu waspada dari segala indikasi tindakan kejahatan dimalam hari oleh pelaku kejahatan. Masyarakat harus senantiasa tetap meningkatkan kewaspadaan menjaga diri dari segala bentuk tindak kejahatan jalananan dan malam hari.

Yusuf menambahkan, kegiatan  patroli Blue Light secar rutin dilaksanakan di sejumlah titik yang berpotensi titik rawan dan kerumunan  warga yang tidak memakai masker sehingga diberikan teguran disiplin sosial untuk patuhui prokes.

Patroli Blue Light ini sebagai bentuk komitmen  Polres Palas dalam pencegahan penyebaran Covid-19 dan menjaga tindak kejahatan malam hari disemua kawasan titik rawan dan objek vital yang tersebar di wilayah pusat ibukota Sibuhuan, pungkasnya.