JAKARTA - Petinju legendaris Michael Gerard Tyson atau yang lebih dikenal dengan nama Mike Tyson akan membuat debut di Bollywood. Ia akan tampil dalam film aksi berjudul 'Liger'.

Laporan Bloomberg, Selasa (28/9/2021), mengatakan partisipasi pria kelahiran 30 Juni 1966 dalam film tersebut diumumkan oleh Karan Johar, salah satu produser film tersebut.

Film ini juga dibintangi oleh aktor India Vijay Deverakonda, yang berperan sebagai seorang kickboxer gagap.

"Untuk pertama kalinya, raja cincin akan terlihat di layar lebar bioskop India. Menyambut Mike Tyson di tim Liger untuk pertama kalinya," kata Johar dalam cuitannya di Twitter. Tweet itu disertai dengan video yang menunjukkan Tyson berhadapan dengan Deverakonda.

Film Liger awalnya akan dirilis pada 9 September tetapi ditunda karena bioskop di kota Maharashtra masih ditutup menyusul gelombang dahsyat virus corona.

Pengumuman film Tyson mengikuti pengumuman pembukaan kembali bioskop setelah 22 Oktober, tepat pada waktunya untuk Diwali, salah satu festival terbesar di India.

Berita itu meningkatkan saham operator bioskop pada Senin. Ini jadi peningkatan paling banyak sejak Maret 2020, ketika India pertama kali di lockdown. Industri film sendiri mengandalkan negara bagian untuk sekitar 30% hingga 50% dari pendapatan teater film Hindi.*