ASAHAN - Sebanyak 544 siswa SMA Negeri 1 Kisaran mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Kegiatan vaksinasi yang digelar di Pendopo SMA Negeri 1 Kisaran ini ditinjau langsung Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin didampingi Kepala Cabang Kisaran Dinas Pendidikan Provsu, Kurnia Utama, Camat Kota Kisaran Timur, Ahmad Saiful Pasaribu, Plt Kasi SMA dan Pendidikan Khusus Cabdis Kisaran Tengku M Husairi, Kepala Puskesmas Mutiara dr Emi Barus.

Kepala Puskesmas Mutiara, dr. Emi Barus disela-sela pelaksanaan vaksinasi ini menyampaiakan sasaran penerima vaksin untuk SMA Negeri 1 Kisaran sebanyak 544 orang. Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari, Rabu (29/9) sebanyak 300 orang dan Kamis (30/9) sebanyak 244 orang.

"Vaksinasi ini digelar selama dua hari, hari ini sebanyak 300 siswa yang divaksin dan dilanjutkan besoknya (30/9) sebanyak 244 siswa," terangnya.

Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin mengharapkan siswa yang akan memasuki pembelajaran tatap muka (PTM) semua sudah mendapatkan vaksin.

"Karena tidak ada cara lain untuk meningkatkan imun tubuh dalam melawan virus Covid-19 ini selain dari pada vaksin. Selain dari itu juga, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun serta menghindari kerumunan juga sangat penting dalam mencegah tularan Covid19," tuturnya.

Oleh karena itu, Taufik juga mengimbau dan berharap para siswa agar tidak takut untuk menerima vaksin.

"Karena vaksin yang dikeluarkan oleh Pemerintah sudah teruji dan sangat baik untuk meningkatkan imun tubuh dalam melawan Covid-19," pungkas Wakil Bupati.