MEDAN - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Drs H. Syahrul Wirda MM, melantik 4 Pejabat Administrator di lingkungan Kanwil Kemenagsu di Aula Kanwil Kemenagsu, Rabu (29/9/2021).

Pejabat yang dilantik masing-masing; Drs. Abdul Haris Harahap, M. AP sebagai Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Deli Serdang, Muhammad Rosyadi Lubis SHi sebagai Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Nias, H. Awaluddin Habibi Siregar MA sebagai Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Labuhanbatu Selatan dan Elirosa Tarigan SE sebagai Pembimas Hindu Kanwil Kemenagsu.

Dalam sambutannya Syahrul Wirda menyampaikan rotasi, mutasi, promosi adalah hal biasa. Yang paling utama adalah komitmen dan keseriusan dalam menjalankan tugas dan perannya untuk pelayanan masyarakat.

"sebagai ASN proses rotasi, mutasi, promosi adalah hal biasa. Tidak perlu menjadi hal yang luar biasa ataupun dikecewakan. Yang paling penting bagaimana menjalankan peran dan tugas masing-masing sesuai amanah yang diemban. Dan juga jaga nama baik lembaga serta prioritas pelayanan kepada masyarakat," kata Kakanwil.

Ia juga mengatakan untuk menjalankan jabatan baru sesuai peraturan yang berlaku. Kakanwil Kemenagsu dengan tegas mengatakan agar jangan main-main dengan jabatan yang diemban apalagi sampai melanggar peraturan yang berlaku.

"Saya tidak segan-segan untuk menindak tegas saudara sekalian jika melakukan hal yang tidak sesuai dengan peraturan yang berlaku. Awasi anggota dengan teliti dan sungguh-sungguh," tambah Kakanwil.

Kemudian Kakanwil meminta kepada pejabat yang baru dilantik untuk serius dalam menangani Covid-19 di daerah kerjanya serta menyukseskan program moderasi beragama.

"Covid-19 dan moderasi beragama menjadi prioritas kita. Jangan sampai ada klaster di satuan kerja kita. Maka buat strategi yang baik dan penerapan protokol kesehatan yang ketat sehingga kita bisa mengendalikan pandemi. Begitu juga dengan moderasi beragama. Menjaga perdamaian dan harmoni antarumat beragama menjadi hal yang penting juga yang harus dijalankan," lanjut Kakanwil.

Kakanwil juga menyampaikan penting bagi pejabat untuk memiliki kecerdasan dalam memimpin lembaga. Seperti kecerdasan intelektual, emosional, dan spiritual.

Hadir dalam pelantikan Kepala Bagian Tata Usaha Dr. H. Muhammad David Saragih, MM, dan seluruh pejabat eselon III di lingkungan Kanwil Kemenagsu.