PALAS - Pemerintah Desa Pasar Ipuh, Kecamatan Ulu Barumun, Kabupaten Padanglawas (Palas) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dua tahap Juni dan Juli sekaligus ke warga penerima manfaat terdampak Covid-19. Penyaluran BLT-DD kepada 105 Kepala Keluarga (KK) berlangsung di Aula Madrasah Desa setempat, Selasa (28/9/2021) dihadiri Babinsa, Bhabinkantibmas, BPD dan perangkat desa.

Kepala Desa Pasar Ipuh, Ahmad Muda Hasibuan mengatakan warga penerima manfaat telah menerima bantuan BLT -DD untuk dua tahap sebesar Rp600 ribu terhitung bulan Juni dan Juli.

"Jumlah warga yang menerima BLT -DD sesuai daftar pemerintah desa sebanyak 105 KK yang setiap bulannya menerima bantuan pemerintah sebesar Rp 300 ribu," terangnya.

Kepala Desa berharap semua warganya terus membantu pemerintah dalam upaya mencegah penularan Covid-19 dimasa pandemi dengan disiplin  menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Ia juga berpesan kepada warga yang menerima bantuan ini agar memanfaat bantuan tersebut digunakan untuk keperluaan kebutuhan pokok sehari - hari di keluarga karena saat ini masa pandemi.

Kata Ahmad Muda, bantuan ini salah satu upaya pemerintah untuk pemulihan ekonomi nasional, dengan adanya bantuan ini warga yang terdampak dalam ekonomi bisa teringankan dan terbantu untuk menutupi kebutuhan sehari-hari.

"Berbagai upaya dilakukan pemerintah agar wabah ini bisa segera selesai dan semua masyarakat bisa hidup seperti biasa kembali," ujarnya.

Ditempat yang sama, pendamping Kecamatan Ulu Barumun, Ahmad Ripai Rangkuti dan Syawalidah Lilariani Siregar mengatakan warga penerima bantuan ditengah situasi pandemi Covid-19 saat ini sangat terbantu untuk meringan beban kebutuhan pokok rumah tangga.

Ripai juga mengimbau warga agar selalu mematuhui prokes sesuai anjuran pemerintah untuk bisa bergotong royong melawan Covid-19 agar kita aman dan nyaman dari serangan virus Corona disease.