PALAS - Kepala Bidang Pendidikan Madrasah (Penmad) Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Utara, H.Erwin Pinayungan Dasopang MSi didampingi Kasi Sarpras, Zulfahmi Siregar SE MSi, menguunjungi Madrasah Tsanawiyah Negeri(MTsN) 1 Padanglawas (Palas).

Kehadiran rombongan ini disambut Kepala MTsN 1 Padanglawas, Hj. Mahnidar Azwarni Nasution SAg didampingi Kasi Penmad Kemenag Kabupaten Palas, H. Abror SPd beserta guru di lingkungan madrasah.

"Mengawali kunjungan kerja pertama selama menjabat Kabid Penmad di Kanwil Kemenangsu selama 10 bulan ke MTsN 1 Palas ini sebagai bentuk silaturahmi dengan para guru - guru di lingkungan madrasah," kata Kepala MTsN 1 Palas, Hj Mahnidar Azwarni Nasution SAg, Selasa (28/9/2021).

Melalui kunjungan kerja ini, Mahnidar berharap madrasah yang dipimpinnya mendapat bantuan sarana dan prasarana dalam upaya meningkatkan kompetensi belajar mengajar dan kemajuan madrasah.

Kabid Penmad Kanwil Kemenag Sumut, H. Erwin Pinayungan Dasopang MSi terharu melihat antusiasnya para siswa dan siswi madrasah ini yang banyak menoreh keberhasilan dalam berbagai kompetisi bergengsi seperti event juara 2 KSM IPA di tingkat Provinsi Sumut belum lama ini.

Selain itu, kata Erwin prestasi lain seperti Juara Harapan Kompetisi Bahasa Arab Nasional (Kombanas) utusan madrasah ini juga masuk dalam kategori Final Myres Tingkat Nasional.

Erwin bangga dengan sejumlah prestasi juara lomba khutbah Jum’at antar Kabupaten dan sukses dalam mengadakan acara Hari Olahraga Nasional (Haornas) Tahun 2021.

Prestasi yang ditorehkan, sambungnya merupakan anugrah yang harus disyukuri. Hal itu tidak terlepas dari peran para guru memberikan pembinaan kepada siswa dan siswi.

"Hal ini harus terus dipertahanankan dalam mengharumkan nama MTsN I Palas yang terus memacu para siswa untuk memiliki kualitas dan kemampuan dalam berbagai event ditingkat kabupaten, provinsi bahkan nasional," imbuhnya.

"Inilah yang membuat saya mengunjungi MTsN I Palas karena dapat dibanggakan sebagai madrasah yang berkualitas sehingga senang bisa betemu dengan para guru dan siswa disini," sambungnya.

Ia juga berpesan, kepada para guru pembimbing dan guru lainnya untuk terus memberikan motivasi kepada siswa upaya meningkatkan kualitas dan kompetensi dan selalu jalin kekompakan sesama guru dan siswa.

Dalam kesempatan itu, Erwin Pinayungan menyerahkan piagam serta tropi secara simbolis kepada perwakilan siswa yang berprestasi meraih juara di berbagai bidang kompetisi yang diikuti sebagai utusan madrasah.