LHOKSEUMAWE - Komandan Kodim 0103 Aceh Utara yang juga Komandan Satuan Tugas (Dan satgas) TMMD ke - 112 Letkol Arm Oke Kistiyanto, S. AP, meninjau pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik salah seorang warga miskin Yusnidar di Desa Cot Trieng, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Senin (27/9).

Peninjauan Dansatgas TMMD ke - 112 itu selain melihat progress hasil pembangunan, juga memberikan semangat kepada sejumlah Prajurit TNI yang sedang mengerjakan penyelesaian rumah tidak layak huni milik Yusnidar. 

"Bekerjalah secara ikhlas dan gigih, pekerjaan ini sebagai wujud karya nyata TNI kepada warga masyarakat, program TMMD ini, bisa membantu masyarakat dalam banyak hal, karena TNI berasal dari rakyat dan bekerja untuk rakyat," katanya. 

Ia, mengingatkan kepada tim Satgas TMMD untuk selalu memberikan yang terbaik dalam melaksanakan program TMMD karena tujuan pelaksanaan TMMD ini meningkatkan pembangunan dan juga pemerataan pembangunan demi kemajuan desa yang selama ini masih belum maju dibandingkan dengan desa yang lainnya. 

Dansatgas berharap, antara TNI dengan warga desa selalu memegang teguh nilai-nilai persatuan dan kegotong royongan dalam pelaksanaan TMMD ini sehingga dalam pelaksanaannya dapat diselesaikan dengan baik dan dengan hasil yang maksimal. Tentu saja diperlukan jiwa semangat yang tinggi.

Selaku penanggungjawab program, Komandan Satgas TMMD Reguler Ke-112 di Desa Cot Trieng, menekankan agar tetap semangat dan menjaga kesehatan selama pelaksanaan tugas TMMD.

"Walaupun fokus menyelesaikan sasaran fisik TMMD ke 112, namun tetap waspada terhadap penyebaran virus corona atau Covid-19 di lokasi TMMD. Laksanakan semua himbauan dan sosialisasikan kepada masyarakat," jelasnya.