PALAS -  UPT Binamarga dan Konstruksi Gunung Tua Dinas PU Binamarga Provinsi Sumatera Utara meninjau lokasi jalinsum yang longsor, tepatnya di Desa Mananti Sosa Jae, Kecamatan Hutaraja Tinggi, Kabupaten Padanglawas (Palas). Kepala UPT Binamarga Gunung Tua Ir. Marlindo Harahap mengatakan, longsor badan jalinsum ini disebabkan rusaknya gorong - gorong saluran air pada bagian bawah jalan tersebut. 

Pihaknya juga telah melaporkan kejadian longsor badan jalan tersebut, ke Dinas PU Binamarga Provinsi Sumatera Utara.

Rencananya, sambungnya perbaikan jalan yang longsor dan  gorong - gorong yang rusak di Kecamatan Hutaraja Tinggi ini akan dilaksanakan pada akhir tahun 2021. 

"Setelah anggaran perbaikan jalan dan gorong - gorong yang rusak tersebut, ditampung di P APBD Provsu untuk  anggaran 2021 ini," jelas Marlindo, Sabtu (25/9/2021).

Ia mengimbau, masyarakat pengguna jalan untuk bersabar dengan kondisi longsornya badan jalinsum di wilayah Kecamatan Hutaraja Tinggi ini.

"Pihak telah mengusulkan anggaran perbaikan jalan dan gorong - gorong rusak kepada pimpinan  Dinas PU Binamarga Sumut," terangnya.

Marlindo menambahkan, kerusakan jalinsum yang longsor ini akan menjadi atensi bersama baik dari pihak DPRD Provinsi Sumut agar ditampung anggarannya pada P APBD Provsu tahun 2021 ini.