PALAS - Memperingati Hari Jadi Desa Pir Trans Sosa IIIA ke 30 , Kecamatan Hutaraja Tinggi, Kabupaten Padanglawas (Palas) menggelar syukuran  yang dipusatkan di lapangan sepakbola desa tersebut, Sabtu (25/9/2021). Selain syukuran juga digelar pesta rakyat yang dilaksanakan pemerintah desa dan masyarakat.

Hadir dalam acara tersebut, Camat Hutaraja Tinggi, Sudaryono SSos, Kepala Desa Pir Trans Sosa IIIA, Herman Hasibuan beserta perangkat didampingi Ketua BPD, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Ketua TP. PKK Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda.

Peringatan Hari Jadi Desa Pir Trans Sosa III A  tersebut sudah menjadi kegiatan rutin pada setiap tahunnya, namun pada tahun ini berbeda karena saat ini masa pandemi Covid -19.

"Peringatan Hari jadi Desa Pir Trans Sosa III A, pada tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, sebab mengingat kita masih dalam masa pandemi Covid-19," kata Herman Hasibuan.

Ia mengimbau, warga untuk selalu mematuhi  protokoler kesehatan Covid-19 sesuai anjuran pemerintah untuk mencegah penyebaran wabah virus Corona.

"Acara syukuran ini meskipun digelar secara sederhana tetapi mari kita bangun semangat membangun desa lebih maju dan sejahtera," imbuhnya.

Herman berharap, momentum peringatan hari jadi ke 30 desa ini, masyarakat lebih kompak, dan selalu bersama sama dalam semangat untuk membangun Desa Pir Trans Sosa IIIA untuk menjadi desa sejahtera dan maju.

Kegiatan acara syukuran  berlangsung dengan khidmat yang diakhiri dengan do’a dan makan bersama.