ASAHAN - Dua kapal motor yang lagi Sandar di Dermaga Gudang Horas Baru, Kelurahan Betting Kuala Kapuas, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai dihajar sijago merah, Kamis (23/9/2021). Adapun Kapal motor yang terbakar yakni KM Deli Asahan dengan KM Deli Naga Mas.

Saat kejadian, enam unit mobil Damkar milik Pemko Tanjungbalai yang diturunkan berjibaku dengan masyarakat berusaha memadamkan kobaran api yang membesar di kedua kapal itu. Hingga dalam tempo tiga jam akhirnya kobaran api bisa dipadamkan.

Dari informasi yang berhasil dihimpun wartawan, salah satu kapal yang hangus terbakar bernama KM Deli Asahan adalah milik salah seorang warga etnis Tionghoa bernama Awan. Sedangkan kapal motor KM Naga Mas yang terbakar hanya sebelah belakang, persisnya kemudi kapal belum diketahui siapa pemiliknya.

"Sebelum kedua kapal terbakar, pada saat beberapa orang pekerja sedang melakukan perbaikan didalam kapal. Saya lagi bekerja disini (dermaga kapal sandar-red). Tiba tiba saja saya melihat sambaran api yang cukup besar dan tinggi ke atas. Melebihi dari tingginya atap gudang Horas Baru inila," kata seorang sumber yang belum diketahui namanya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, bisa kemungkinan ada korban orang di dalamnya. Karena pada saat kejadian ada orang kerja yang sedang mengelas besi di dalam kapal motor tersebut.

"Kemungkinan saja ada pekerja yang jadi korban. Soalnya saat itu saya melakukan hat, mereka lagi ngelas besi di dalam kapal motor itu. Karena kejadian kebakarannya begitu cepat, tiba-tiba saja api sudah membesar," terangnya.

Sementara, Kapolsek Teluk Nibung, Polres Asahan, AKP RAZ Simamora mengatakan, kasus ini masih dalam penyelidikan.

"Masih dalam penyelidikan, kalau sumber api di duga dari kamar mesin. Tapi nanti kami akan pastikan lagi dari hasil penyelidikan. Kami juga akan melibatkan ahli laboratorium forensik Polda Sumut," ujarnya.